Sederhana Namun Penuh Makna, Mopolo Peringati HUT Desa Ke-202

by -357 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Desa Mopolo, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan bersyukur, memperingati Hari Ulang Tahun Desa yang ke-202 tahun.

Usia yang tentunya sudah dewasa, adalah desa Mopolo yang telah pula melahirkan desa lainnya melalui pemekaran desa yakni Desa Mopolo Esa.

Perayaan dan peringatan HUT Desa Mopolo ke-202 tahun, dilaksanakan acara yang dilaksanakan pada Rabu 20 Juli 2022 yang bertempat di BPU Desa Mopolo.

Acara perayaan HUT Desa Mopolo, diawali dengan pembacaan riwayat desa, serta para kepala desa yang memimpin desa Mopolo Esa, dimana riwayat desa Mopolo dibacakan oleh Ketua BPD Kristovel Tampemawa.

Selanjutnya dilaksanakan ibadah syukur peringatan HUT Desa Mopolo ke-202 tahun dimana ibadah syukur dipimpin oleh Khadim Pdt. Anita Tambahani STh, yang merupakan pendeta jemaat di GMIM ‘ Oasaan’ Mopolo.

Dalam rangkaian giat ibadah dilaksanakan penyalaan lilin dengan angka 202 yang dilakukan mantan kepala desa Mopolo dan disaksikan oleh Camat, Kapolsek Ranoyapo, Danramil Motoling, penjabat HukumTua, BPD serta tokoh masyarakat.

Baca juga:  Minsel-Minahasa Tetapkan Batas Wilayah

Selanjutnya sambutan dari pemerintah yang disampaikan oleh Camat Ranoyapo Franklin Mokoagow SH, dimana dalam sambutannya mewakili Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, ia menyampaikan selamat bersyukur kepada pemerintah dan masyarakat desa Mopolo yang pada tahun 2022 ini merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-202.

Tentunya, diusia yang terbilang sudah dewasa telah banyak kemajuan dan prestasi serta pembangunan yang dilakukan didesa Mopolo, dan itu merupakan wujud dari kerjasama sama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

“Atas nama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Pak Franky Donny Wongkar SH dan Pak Petra Yanni Rembang MTh menyampaikan selamat bersyukur dan selamat memperingati HUT Desa Mopolo yang ke-202, dan kiranya melalui momentum ini akan lebih memotivasi bagi pemerintah dan masyarakat desa untuk lebih solid dan bekerja sama dalam melaksanakan berbagai pembangunan yang ada didesa,” ujar Franklin Mokoagow.

Baca juga:  Tetty Paruntu Ajak Masyarakat Minsel Hadiri Ibadah Syukur dan Pesta Rakyat

Sementara itu, penjabat HukumTua Desa Mopolo Femmy Ering, kepada awak media ini mengatakan bahwa perayaan dan peringatan HUT Desa Mopolo ke-202, dilaksanakan secara sederhana namun tetap penuh makna, dengan tidak meninggalkan kesan perayaan sukacita karena desa Mopolo ditahun 2022 ini tepatnya pada 22 Juli genap berusia 202 tahun.

Sama halnya dengan apa yang disampaikan oleh Camat Ranoyapo, Penjabat HukumTua Femmy Ering pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat melalui momentum HUT Desa Mopolo ini agar dapat terus bekerja sama, mendukung dan mensupport program-program kerja dan program pemerintah desa, dalam upaya kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa Mopolo.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Camat Ranoyapo Franklin Mokoagow SH, Kapolsek Ranoyapo Iptu Dedy Matahari SH, Danramil 1302-17 Motoling Kapt.Inf Son Halebar, para mantan kepala desa Mopolo, lembaga-lembaga desa, tokoh masyarakat, serta jajaran perangkat pemerintahan desa Mopolo.
(Hengly)*