Dua Unit Rumah Permanen Hangus di Lalap si Jago Merah di Rumbio

by -343 views

KAMPAR, Transparansi Indonesia.co.id Dua unit rumah permanen hangus di lalap si jago merah, rumah yang berdampingan tersebut api berasal diduga dari konsleting listrik.

Kebakaran ini terjadi di Desa Rumbio, Kecamatan Kampar pada Kamis (28/7) sekira pukul 11.45 WIB. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Pemilik rumah adalah Liza Sadrina (59) dan Privasi (50) warga Dusun 8 Kampung Tengah, Desa Rumbio, Kecamatan Kampar.

Peristiwa kebakaran ini ketika Polsek Kampar mendapat informasi dari Masyarakat Desa Rumbio bahwa telah terjadi kebakaran 2 (dua) Unit Rumah Permanen.

Atas informasi tersebut Kapolsek Kampar AKP.M.Sibarani S.H.M.H langsung memerintahkan Piket pelayanan untuk langsung menuju TKP, Sekira jam 11.45 Wib, Personil Tiba di lokasi kebakaran dan langsung mengamankan lokasi kejadian dan ikut bersama sama warga untuk memadamkan api.

Baca juga:  Ketua AMTI Riau Sorot Stadion Mini Desa Gema Kampar Kiri Hulu, Diduga Syarat Terlaksana !

Dari keterangan korban Liza Safina bahwasanya ia baru selesai mencuci baju di dapur, tidak berapa lama lampu listrik mati, saat lampu hidup Dwi yang berada di rumah melihat di atas plafon dapur sudah ada terlihat percikan api, dan terus membesar.

Kemudian Dwi memanggil warga sekitarnya dan datang bersama warga berusaha membantu mengeluarkan barang-barang yang ada di dalam Rumah dan memadamkan api, dikarenakan api terus membesar dan angin yang cukup kencang membuat api merembes ke rumah korban Priyati.

Selanjutnya sekiraPukul 12.15 WIB 2 unit mobil Pemadam Datang untuk memadamkan api di bantu oleh warga. Akhirnya api dapat di padamkan pukul 13.30 WIB

Baca juga:  185 Orang Ikuti Vaksinasi Covid-19 Pada Gerai Vaksin Polres Kampar Hari Ini

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Kampar AKP Marupa Sibarani SH bahwa dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa, “namun kerugian materil +- sebesar Rp. 300. 000. 000,- ( tiga ratus Juta Rupiah ), ” Ujar kapolsek

Diharapkan Kapolsek, kepada Babinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi/himbauan bersama pihak Pemdes kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati, ” Terutama dengan Jaringan listrik di rumah dan agar selalu dilakukan pengecekan terhadap instalasi listrik yang ada di setiap rumah,”harap Kapolsek.

(ROMI)