Vanesa Lonteng Ukir Prestasi Diajang Internasional

by -413 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sprinter asal kabupaten Minahasa Selatan berhasil menorehkan prestasi di ajang internasional.

Adalah atlet Valentin Vanessa Lonteng yang berhasil meraih medali emas diajang U18 Asian Youth Championship yang digelar di Kuwait.

Valentin Vanessa Lonteng yang merupakan atlet asal desa Kaneyan, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan.

Ia berhasil meraih medali emas diajang U18 Asian Youth Championship yang digelar di Kuwait, setelah menjadi tercepat dinomor bergengsi yakni 100 meter.

Catatan waktu yang ditorehkan oleh Vanessa Lonteng adalah 11,69 detik, dan berhasil mengalahkan para sprinter lainnya yang berasal dari negara lain.

Baca juga:  K3S Maesaan Gelar Lomba Pidato Bahasa Daerah, Ini Hasilnya..

Ia berada didepan Athica Phetkhun (Thailand) yang mencatatkan waktu 12,01 detik yang berada di posisi kedua, dan di posisi ketiga ada Tze To Li (Hongkong) yang mencatatkan waktu 12,15 detik.

Tentunya ini merupakan suatu prestasi membanggakan, dimana atlet atau sprinter asal Kabupaten Minahasa Selatan mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional, dan mengibarkan bendera merah putih di Kuwait, negara tempat pelaksanaan U18 Asian Youth Championship 2022.

Banyak selamat Vanesa, terus berprestasi dan dan bawa nama harum Kabupaten Minahasa Selatan dimana pun anda mengikuti kegiatan.
(Hengly)*

Baca juga:  Objek Wisata Pemandian Air Panas Desa Lowian Semakin Diminati Pengunjung