Irup HUT Korpri, FDW Ajak ASN Berkontribusi Nyata Bagi Masyarakat

by -119 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT ke-51 Korpri yang digelar di Halaman Kantor Pemkab Minsel pada Selasa 29 November 2022.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, dan komandan upacara adalah Vera Lasut AP. MSi yang merupakan kepala dinas perhubungan Kabupaten Minsel, dan Assisten II Setdakab Minsel Frangki Tangkere SP sebagai perwira upacara.

Dalam sambutannya pada upacara peringatan HUT Korpri ke-51, Bupati Franky Donny Wongkar SH mengajak kepada ASN untuk tetap dan semangat bekerja dan memberikan kontribusi nyata dalam pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut Bupati FDW, terlebih dalam menjalankan fungsi sebagai perekat persatuan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, dan secara umum bangsa Indonesia.

Bupati Franky Wongkar pun berharap dimomentum perayaan HUT Korpri ke-51, yang mengusung tema ‘Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi Untuk Negeri ‘, seluruh anggota Korpri tetap bersemangat dalam dalam bekerja dan berkontribusi dalam melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsi Korpri sebagai perekat persatuan bangsa, yang juga merupakan prasyarat pembangunan nasional.

Baca juga:  Gelar Ibadah Pra-Natal, DLH Bersama ULP dan LPSE Berbagi Kasih dengan Lansia

“KORPRI telah menjadi wadah yang kuat dan terus bersinergi demi Pembangunan Nasional. Oleh karena itu, anggota KORPRI harus memiliki semangat “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri.” ujar Bupati FDW.

Hal tersebut menurut Bupati Franky Wongkar adalah sangat urgensi dan fundamental guna diimplementasikan sebagai manifestasi orientasi ASN.

FDW pun mengajak para ASN untuk memiliki komitmen bersama dan berkontribusi membangun peradaban dengan semangat mapalus dan gotong-royong yang kuat diantara anak bangsa untuk kemajuan bangsa Indonesia, dan Kabupaten Minahasa Selatan pada khususnya.

“ASN harus hadir sebagai kelompok yang mampu mengkolaborasikan sistem sosial untuk menemukan solusi-solusi konkret dalam kontes pemecahan masalah dan problematika Bangsa melalui tugas dan tanggung jawab ASN, khususnya memberikan pelayanan terbaik bagi Negara dan masyarakat Indonesia,” kata Bupati FDW.

Upacara peringatan HUT Korpri ke-51 tersebut, juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Guru ke-77 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Didampingi Wabup Rembang, Bupati FDW Serahkan SK P3K Minsel Formasi 2019

Suatu hal yang unik dalam kegiatan upacara bendera peringatan HUT Korpri ke-51 di Kabupaten Minahasa Selatan adalah semua perangkat upacara dihandle oleh para jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP).

Dimana Sekda Glady Kawatu SH. MSi membacakan Panca Prasetya Korpri, Pembawa acara Kadis Pertanian Feybe Pusung SP, tiga orang pengibar bendera adalah Kepala BKPSDM Sonny Makaenas AP, SIP, MSi, Kepala BPPRD Melky Manus SSTP, dan Plt Kasat Pol-PP Rommy Rumagit, S.Sos.

Pembacaan UUD 1945, oleh Kepala BPKAD Drs. James Tombokan, Assten I Setdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas, Kadis Capilduk Decky Tuwo, SSos dan Camat Modoinding Patrio Tandayu mewakili ASN saat pemasangan pin PNS Berakhlak.

Hadir dalam upacara bendera peringatan HUT Korpri ke-51 di Kabupaten Minsel, diantaranya Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, MTh bersama seluruh pejabat struktural eselon II, III, IV dan Pejabat Fungsional, para kepala sekolah dan perwakilan guru yang mengambil barisan sebagai peserta upacara.
(Hengly)*
Sumber/Kominfo Minsel