78 KPM Pontak Satu, Nikmati BLT-DD Triwulan Ke-IV

by -92 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Desa Pontak Satu, Kecamatan Ranoyapo merealisasikan bantuan sosial kepada masyarakat dalam bentuk bantuan langsung tunai dana desa untuk triwulan ke-IV (empat) ditahun 2022.

Penyaluran BLT-DD untuk triwulan ke-empat (Oktober, November, Desember) untuk para KPM Pontak Satu dilaksanakan pada Rabu, 30 November 2022.

Sebagaimana disampaikan oleh Penjabat HukumTua Desa Pontak Satu Elthom Soputan bahwa adapun jumlah KPM BLT-DD Pontak Satu berjumlah 78 KPM.

“Sebagaimana hasil Musdes penetapan KPM BLT-DD, maka Pontak Satu menetapkan sebanyak 78 KPM BLT-DD untuk tahun 2022, yang selanjutnya dituangkan dalam perkades Pontak Satu tahun 2022,” kata Elthom Soputan.

Baca juga:  Bupati CEP Keluarkan Surat Edaran, Terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Dalam penyaluran BLT-DD tersebut, oleh pemerintah desa melalui anggaran dana desa Pontak Satu tahun 2022, menyalurkan kepada para keluarga penerima manfaat BLT-DD triwulan ke-empat, yakni untuk bulan Oktober, November dan Desember.

Dimana per bulannya setiap KPM menerima uang tunai sebesar Rp.300.000 sehingga dikalkulasikan tiga bulan maka dalam penyaluran tersebut setiap KPM menerima total uang tunai sebesar Rp.900.000.

Kepada para KPM, penjabat HukumTua Elthom Soputan mengingatkan untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, pergunakan sesuai dengan kebutuhan.

Proses dan tahapan penyaluran BLT-DD Pontak Satu kepada para KPM, juga dihadiri oleh pemerintah kecamatan Ranoyapo, Polsek Ranoyapo, pendamping desa, lembaga desa dan jajaran pemerintah desa Pontak Satu.
(Hengly)*

Baca juga:  Relawan Oke CEP Bagi-bagi Masker di Boltim