H-1 Natal, Forkopimca Tompasobaru Lakukan Giat Pantau Pasar

by -99 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Kolaborasi dan soliditas forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimca) terlihat dalam setiap giat yang menyangkut pelayanan kemasyarakatan diwilayah Kecamatan Tompasobaru.

Seperti yang terlihat ketika Forkopimca Tompasobaru melaksanakan giat pengamanan sekaligus pemantauan pasar Tompasobaru, pada Sabtu 24 Desember 2022.

Kepala Kecamatan Tompasobaru Drs. Jemmy Loa bersama Kapolsek Tompasobaru yang diwakili oleh Wakapolsek Iptu Abdurrahman Buka serta Danramil Tompasobaru dan para anggota melakukan giat pantau pasar Tompasobaru sembari memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat pengunjung pasar.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, situasi pasar Tompasobaru di H-1 perayaan Natal, memang sangat ramai, para penjual dan pembeli memadati pasar yang merupakan pusat transaksi di Kecamatan Tompasobaru dan Maesaan tersebut.

“Dalam giat ini, kami dari pihak Forkopimca melakukan pemantauan harga jelang Natal dan menyambut tahun baru, mengingatkan kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga secara sepihak, terlebih harga bapok,” ujar Camat Jemmy Loa.

Baca juga:  Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Puskesmas Tompasobaru Canangkan Germas

Selain itu, dijelaskan oleh Camat Tompasobaru bahwa melalui giat tersebut, juga dalam rangka mengantisipasi hal-hal negatif, hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah Pasar.

Himbauan dan edukasi terus diberikan oleh Forkopimca Tompasobaru, terlebih dalam merayakan Natal dan Tahun Baru nanti, untuk tidak merayakan secara berlebihan, apalagi sampai pesta miras, tapi cukup dengan bagaimana memaknai akan perayaan Natal itu sendiri, yakni mewujudkan kedamaian antar sesama.

“Marilah kita merayakan Natal dengan kesederhanaan, tanpa meninggalkan makna dari Natal itu sendiri, marilah kita berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri sendiri, berdamai lingkungan dan terlebih berdamai dengan Sang Pencipta yakni Tuhan Yesus Kristus,” ajak Camat Jemmy Loa.

Baca juga:  Masa Jabatan Berakhir, HukumTua Rudy Kawengian Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Desa Lowian

Kepada awak media ini, Camat Jemmy Loa mengatakan bahwa secara umum keadaan pasar Tompasobaru di H-1 perayaan Natal dalam keadaan aman dan kondusif, situasi aktivitas pasar berjalan lancar.

Sementara itu, dari pihak Polsek Tompasobaru mengingatkan kepada warga masyarakat, dalam merayakan Natal dan Tahun Baru untuk dapat menjaga dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, jangan melakukan hal-hal yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Nantinya juga pihak Forkopimca Tompasobaru akan melakukan giat patroli di perayaan Natal dan Tahun Baru dengan akan menyambangi wilayah-wilayah desa di Kecamatan Tompasobaru.
(Hengly)*