Pemdes dan Masyarakat Pinasungkulan Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Kebakaran Wulurmaatus

by -100 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangka membantu warga korban bencana kebakaran di desa Wulurmaatus Kecamatan Modoinding, maka pemerintah desa Pinasungkulan Kecamatan Modoinding melaksanakan giat penggalangan dana guna disalurkan kepada korban bencana kebakaran.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh pemerintah desa Pinasungkulan adalah dalam bentuk membuka posko bantuan yang bertempat di Kantor Desa.

Dan selanjutnya usai dilaksanakan penggalangan dana, maka pemerintah desa dalam hal ini Penjabat HukumTua Pinasungkulan Conny Nova Kumendong SE bersama perangkat desa langsung menyalurkan bantuan tersebut ke posko bantuan korban bencana kebakaran di Desa Wulurmaatus.

Bantuan dari pemerintah dan masyarakat desa Pinasungkulan dalam bentuk uang tunai yang berjumlah Rp.7.170.000 diberikan langsung oleh Penjabat HukumTua Conny Kumendong kepada pemerintah desa Wulurmaatus yang diterima oleh Penjabat HukumTua Meyer Tigau SIP yang didampingi oleh para keluarga korban bencana kebakaran.

Baca juga:  Belum Divaksin, Prades Di Maesaan Terancam Tak Bisa Terima Tunjangan

Conny Kumendong mengatakan bahwa sebagai bentuk nyata kepedulian dari pemerintah dan masyarakat desa Pinasungkulan terhadap korban bencana kebakaran rumah, maka pemerintah desa menginisiasi membuka posko bantuan didesa, dan bersyukur respon masyarakat sangat baik yang dibuktikan dengan antusias masyarakat memberikan bantuan di posko bantuan.

“Dan sebagai tindak lanjut setelah terkumpulnya bantuan dalam bentuk uang tunai yang berjumlah Rp. 7.170.000 , langsung kita bawa dan salurkan ke posko bantuan korban bencana kebakaran didesa Wulurmaatus dan diterima oleh pemerintah desa,” ujar Conny Kumendong.

Selanjutnya ia pun menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat desa Pinasungkulan turut prihatin dan bersimpati serta berempati terhadap apa yang menimpa keluarga korban bencana kebakaran di Wulurmaatus.

Baca juga:  Reses Legislator Minsel Johnly Ombeng SE, Terima Berbagai Keluhan dan Aspirasi Masyarakat

Sementara itu penjabat HukumTua Desa Wulurmaatus Meyer Tigau SIP, mewakili para keluarga korban bencana kebakaran menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari pemerintah dan masyarakat desa Pinasungkulan yang telah menyalurkan bantuan bagi keluarga korban bencana kebakaran.

Lanjutnya, bantuan dari pemdes dan masyarakat Pinasungkulan tersebut, akan sangat bermanfaat bagi para keluarga korban dan oleh pemerintah desa Wulurmaatus akan langsung menyalurkan ke yang berhak menerima bantuan yakni para keluarga korban bencana kebakaran.

“Terimakasih Pemdes dan masyarakat Pinasungkulan, atas kepedulian kepada warga masyarakat desa Wulurmaatus yang menjadi korban bencana kebakaran rumah, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana guna melanjutkan kehidupan pasca bencana yang dialami oleh mereka,” ujar Meyer Tigau.
(Hengly)*