Rapat Bersama PDAM, Walikota Manado; Ciptakan Terobosan Guna Peningkatan Pelayanan

by -58 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw,. melakukan rapat teknis dengan pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Manado, bertempat diruang rapat Walikota pada Selasa 24 Januari 2023.

Berbagai hal disampaikan oleh Walikota Manado Andrei Angouw dalam rapat tersebut, selanjutnya didiskusikan bersama.

Adapun yang dibicarakan dan didiskusikan yakni terkait dengan pengelolaan keuangan, pelayanan air bersih kepada masyarakat, serta hal-hal teknis lainnya.

Termasuk yang dibicarakan adalah kapasitas IPA termasuk wilayah-wilayah yang hingga kini belum terlayani air 1X24 Jam ikut dibahas dalam pertemuan tersebut.

Walikota Manado Sampaikan Berbagai Hal Kepada Dirut PDAM

Dalam kesempatan tersebut pula, Walikota Andrei Angouw menanyakan berbagai hal kepada pihak PDAM, terkait pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Manado.

Bahkan Walikota Andrei Angouw bertanya tentang hal-hal yang sifatnya teknis kepada pihak PDAM yang merupakan sangat bertanggung jawab terkait pelayanan air bersih kepada masyarakat Manado.

Baca juga:  Hadiri Peresmian MDS, Angouw; Investasi Masuk, Ekonomi Berputar

Ia (Walikota -red) pun meminta agar pihak PDAM harus ada dan mampu menciptakan terobosan-terobosan guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk merespon keinginan dari Presiden Joko Widodo ketika berkunjung ke Manado beberapa hari lalu.

Diskusi antara Walikota Manado bersama Jajaran PDAM

Dimana keinginan presiden Jokowi adalah untuk membantu Kota Manado dalam hal peningkatan pelayanan publik, termasuk didalamnya pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Manado.

“Ciptakan terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk merespon keinginan pak Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Manado beberapa waktu lalu yakni untuk membantu Kota Manado dalam hal peningkatan pelayanan publik termasuk didalamnya pelayanan air bersih di Kota Manado,” ujar Walikota Andrei Angouw.

Sementara itu Dirut PDAM Kota Manado Meiky Taliwuna SE menyampaikan bahwa saat ini sementara melakukan pembenahan-pembenahan dalam kaitan revitalisasi pengelolaan air bersih di Kota Manado.

Baca juga:  Pemkot Manado Raih Opini WTP

Hal tersebut, dijelaskan Dirut PDAM dilakukan guna peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Manado.

Dan satu hal yang di stresing adalah penambahan IPA di Kota Manado adalah merupakan suatu hal yang menjadi sangat penting.


“Kita sementara melakukan revitalisasi pengelolaan air bersih, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan satu hal yang paling di stresing adalah penambahan IPA yang merupakan satu hal yang sangat penting,” kata Dirut PDAM Kota Manado.

Dalam pertemuan antara Walikota Andrei Angouw dengan pihak PDAM Manado, hadir pula Assisten II Setdakot Manado Atto Bulo SH., MM., Dirut PDAM Kota Manado Meiky Taliwuna SE., bersama jajaran direksi dan pejabat, Dewan Pengawas PDAM, serta Kabag Perekonomian Pemkot Manado David Kambey.
(T2)*