Walikota Andrei Angouw Terima Kunker Konsulat Amerika Serikat, Bahas Potensi Kerjasama Dan Investasi

by -114 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan kerja dari Konsulat Amerika Serikat di Surabaya, bertempat di ruang kerjanya pada Selasa 24 Januari 2023.

Agenda kehadiran Konsulat Amerika Serikat di Surabaya di Kota Manado dalam rangkaian kunjungan kerjanya diwilayah Sulawesi Utara, dan Kota Manado adalah salah satunya.

Tujuan Konsulat Amerika Serikat di Surabaya bertemu dengan Walikota Manado, salah satunya adalah bagian dari silahturahmi dengan walikota Andrei Angouw.

Walikota Manado Berdialog dengan pihak Konsulat Amerika Serikat

Serta pula, tujuan lainnya adalah berdiskusi dan membahas berbagai hal terkait potensi kerja sama diberbagai sektor.

Adapun maksud kunjungan kerja Konsulat Amerika Serikat ke Manado yakni mengeksplorasi potensi kerjasama serta investasi diberbagai sektor bidang seperti pariwisata, industri kreatif, penanganan limbah kota, ketahanan pangan, air bersih serta infrastruktur telekomunikasi dan informasi.

Baca juga:  Andrei Angouw Siapkan Anggaran Atasi Permasalahan Air Bersih

“Tujuan Konsulat Amerika Serikat ke Manado selain silahturahmi dengan saya sebagai Walikota Manado bersama jajaran pejabat Pemkot, juga adalah mengeksplorasi potensi kerjasama dan investasi diberbagai sektor seperti disektor pariwisata, industri kreatif, ketahanan pangan, air bersih, penanganan limbah kota dan sektor infrastruktur telekomunikasi dan informasi,” ujar Walikota Manado Andrei Angouw.

Andrei Angouw didampingi Kadis Infokom dan Kadis Perdagangan Diskusi dengan Konsulat Amerika Serikat

Suasana keakraban dan penuh kekeluargaan, terjalin dalam dialog antara Konsulat Amerika Serikat dengan Walikota Manado Andrei Angouw yang didampingi oleh Kepala Dinas Infokom Erwin Kontu SH, dan Kepala Dinas Perdagangan Hendrik Waroka SE.

Sementara dari pihak Konsulat Amerika Serikat di Surabaya hadir yakni Kepala Bidang Politik dan Ekonomi Roshni Nirody, Assisten Bidang Politik dan Ekonomi Adrian Johan, dan Kezia Saudale.

Baca juga:  Lumentut; "Warga Papua Jangan Ragu dan Takut Ke Manado"

Sebelum bertemu dengan Walikota Manado Andrei Angouw dan berdiskusi, pihak Konsulat Amerika Serikat mengunjungi Comand Centre Manado yang ada di Kantor Walikota Manado.

Pihak Konsulat Amerika Serikat memberikan Cinderamata kepada Walikota Manado

Selanjutnya usai pertemuan dan dialog, Walikota Manado menerima cinderamata dari pihak Konsulat Amerika Serikat berupa bahan dan tas yang dibuat dari bahan dasar plastik bekas.

Walikota Andrei Angouw pun berharap melalui pertemuan dan dialog dengan Konsulat Amerika Serikat tersebut, akan membawa dampak manfaat bagi kota Manado, yakni dengan akan adanya investasi dan kerjasama dari para investor maupun pengusaha yang ingin berinvestasi di Kota Manado.
(T2)*