LSM-AMTI Minta Bupati Copot Yudi Dari Jabatan Kadis Pendidikan

Daerah222 Dilihat

Deli Serdang, TI – Kepala dinas pendidikan Deli Serdang Yudi Hilmawan SE., MM bungkam saat ditanya oleh awak media terkait dugaan kasus korupsi pengadaan buku pelajaran di Dinas Pendidikan Deli Serdang.

Saat itu awak media menanyakan kepada Kadis Yudi Hilmawan terkait dugaan korupsi pengadaan buku pelajaran, namun ia tak berkata apapun dan bungkam.

Akan halnya tindakan yang dilakukan oleh oknum Kadis Pendidikan Deli Serdang tersebut mendapat tanggapan dari Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (LSM-AMTI).

LSM-AMTI melalui Ketum DPP Tommy Turangan SH mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh oknum Kadis Pendidikan Deli Serdang tersebut seakan tidak menghargai profesi wartawan yang merupakan pilar ke-empat demokrasi.

Baca juga:  Kajari Tana Toraja Masuk Daftar 'Pasukan Elite' Pemburu Koruptor

Dimana oknum Kadis Pendidikan tak memberikan keterangan terkait dugaan korupsi pengadaan buku pelajaran di dinas yang dipimpinnya tersebut.

Maka dari itu, Tommy Turangan SH meminta agar Bupati Deli Serdang mengevaluasi dan bahkan mencopot Yudi Hilmawan dari jabatannya sebagai kepala dinas pendidikan Deli Serdang.

“Saya minta agar Bupati dapat mencopot jabatan Kadis Pendidikan Deli Serdang,” ujar Turangan.
(T2)*