Prof. Sompie Buka Kegiatan Dies Natalis Ke-64 Faperta Unsrat

Pendidikan, SULUT283 Dilihat

Manado, TI – Fakultas pertanian Universitas Samratulangi (Faperta Unsrat) Manado melaksanakan dies natalis ke-64 yang dipusatkan di fakultas pertanian, pada Jumat, 3 Mei 2024.

Pembukaan dies natalis Faperta Unsrat ke-64 dihadiri oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng., IPU ASEAN Eng, yang sekaligus juga membuka acara dies natalis Faperta Unsrat tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor Prof. Berty Alexander Sompie menyampaikan bahwa sesuai dengan tema dies natalis Faperta Unsrat ke-64 yang diangkat yakni ‘Agribisnis dan Urban Farming‘ menunjukkan bagaimana fakultas pertanian Unsrat telah menunjukkan kontribusi dalam pengembangan pertanian.

Baca juga:  Pimpinan Dan Anggota Senat FMIPA, UPT TIK Serta Kajur Elektro Fatek Unsrat Dilantik

Dimana sektor pertanian merupakan sektor unggulan provinsi Sulawesi Utara.

Serta pula, fakultas pertanian universitas Samratulangi telah berakselerasi pertanian maju dan berkelanjutan dalam usaha dan upaya ketahanan pangan.

Karena, ketahanan pangan adalah salah satu upaya dalam mewujudkan peningkatan perekonomian daerah.


Dalam kesempatan tersebut, Rektor Berty Sompie berharap melalui momentum dies natalis ke-64 saat ini agar fakultas pertanian Unsrat semakin maju, unggul, berbudaya guna menuju world class university.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh kepala dinas perkebunan Drs. Edwin Kindangen M.Si menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

Yakni dengan memperhatikan tema dies natalis ke-64 Faperta Unsrat adalah sangat relevan dengan tantangan dan peluang yang dihadapi sektor pertanian di zaman modern saat ini.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Terima Penghargaan dari IGI yang Diserahkan Langsung oleh Mendikbud


Agribisnis membuka peluang bagi para petani untuk mengelola usaha secara efisien dan berkelanjutan, sementara pertanian perkotaan memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan pangan dilingkungan perkotaan yang dikenal padat penduduk.

“Marilah kita bersama-sama mendukung dan terus berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian menuju masa depan yang cerah, dimana sektor pertanian pastinya akan terus meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara,” ujar Gubernur dalam sambutannya. (T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *