Sarana Sehat Kuat: KBM Tenang Lebih Semangat!

Purwakarta tranparansi Indonesia.co.id – Memiliki sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan belajar mengajar yang sehat, kuat, menjadi harapan semua sekolah, disertai dengan beragam tanaman akan membuat sekolah terlihat indah, nyaman dan sejuk sehingga semua warga berada betah.

Salah satu contoh seperti yang terlihat di SD Negeri Pasawahan Kidul Purwakarta. Tertata rapih, bersih, terdapat banyak tanaman yang bukan hanya tanaman pohon buah serta bunga, tetapi juga beberapa aneka ragam tanaman sayuran juga terlihat tumbuh berbuah dengan baik sesuai dengan program TDBA yang digagas oleh dinas pendidikan kabupaten Purwakarta..

Selain itu, pada tahun ini SD Negeri Pasawahan Kidul juga akan segera menempati sarana ruang kantor, ruang laboratorium komputer, kelas serta toilet baru, yang proses pekerjaannya sudah 99 persen selesai.

“Alhamdulillah sekolah kami, SD Negeri Pasawah Kidul akan segera menempati ruang kelas baru, kantor, laboratorium komputer, serta toilet baru. Bukan semua bangunan baru ya, tetapi ada juga ruang kelas yang direhab sehingga kelihatan baru”. Jelas Hj. Ai Jubaedah, kepala sekolah SDN pasawahan kidul, Kamis (24/8) pagi disekolahnya.

Baca juga:  Penjelasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Belum Semua Sekolah Berikan Laporan Bos Afirmasi dan Kinerja Tahun 2020

“Dengan ruangan baru, lanjut Hj. Ai Jubaedah, semoga juga Memiliki tambahan semangat Belajar mengajar baru, agar prestasi, dispilin semua warga sekolah semakin bertambah, Do’anya ya..!!!”. Harapnya.

Terpampang dilokasi jika proses rehabilitasi dan pembangunan SD Negeri Pasawahan Kidul dikerjakan oleh CV. Widya Duta Pratiwi, dari Dana Alokasi khusus (DAK) 2023.

Menurut salah seorang yang sedang terlihat memantau jalannya proses pekerjaan pembangunan bernama Yanto, mengatakan jika masih mengerjakan pekerjaan kecil ringan sambil kembali korscek fungsi.

“Hanya tersisa pekerjaan ringan, sambil kroscek fungsi dan hal lainnya sebelum diserah terimakan, pokoknya harus dipastikan semua berfungsi dengan baik. Mulai dari buka tutup pintu, kran air, kelistrikan serta apapun harus kita pastikan kuat, rapih, dan berfungsi dengan baik”. Jelas Yanto.

Baca juga:  Gelar Seminar Bersama NCHU Taiwan, Begini Harapan Rektor Unsrat

Pak Yanto pun menjelaskan jika proses pekerjaan dapat berjalan sesuai tepat waktu dengan mutu kualitas tetap harus nomor satu.

“Waktu pelaksanaan 150 hari kerja, Alhamdulillah terlaksana, dengan tetap kualitas mutu nomor satu. Apalagi ini sekolah, tempat anak- anak generasi penerus kita belajar, faktor kekuatan demi keamanan dan kenyamanan harus benar- benar di prioritaskan, biasanya kan namanya anak itu sambil bermain, lari- lari serta lainnya, jadi aman itu wajib”. Tegasnya.

Sarana prasarana sekolah yang kuat, untuk keamanan proses KBM harus menjadi prioritas, sebab umumnya bukan hanya belajar, anak identik dengan kegiatan bermain seperti lari serta kegiatan fisik lain yang artinya sarana bangunan harus diperhatikan untuk keamanannya. Semoga dengan ruangan baru, menjadikan semangat untuk semakin semakin berpacu dalam meraih prestasi.

(MDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *