Kerjasama Dengan Dinkes Minsel, BPOM Gelar Sosialisasi Penjaringan Pelaku Usaha

Minsel103 Dilihat

MINSEL, transparansiindonesia.co.id – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Utara bekerja sama dengan dinas kesehatan kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi penjaringan pelaku usaha.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Puskesmas Tompasobaru, dilaksanakan pada Jumat 10 November 2023 dan digelar di ruang rapat kantor kecamatan Tompasobaru.

Sosialisasi penjaringan pelaku usaha yang digelar tersebut, merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi BPOM Sulut yang dilaksanakan disetiap kecamatan diwilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Adapun tujuan dari dilaksanakan kegagalan sosialisasi tersebut yakni guna keamanan pangan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Sedangkan untuk peserta dalam kegiatan sosialisasi adalah para pelaku usaha yang ada disetiap desa diwilayah Kecamatan Tompasobaru.

Baca juga:  Jabat Kapolsek Ranoyapo, Ipda Eko Sutarman Siapkan Terobosan Baru

Manfaatnya, adalah para pelaku usaha dapat memahami dan mengerti tentang bagaimana memproduksi produk kuliner yang bersih, sehat dan lebih dari itu aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Para narasumber atau pembawa materi dalam kegiatan tersebut adalah dari BPOM Sulut diantaranya Agustina Wanty S.Si., M.Si., Apt, Octevien Mampow SE, dan Suilan M.S Ombeng S.I.Kom, dan didampingi oleh pegawai Dinkes Minsel dan kepala Puskesmas Tompasobaru Sandra Parengkuan.

Para narasumber menyampaikan berbagai materi, mulai dari bagaimana menghasilkan produk kuliner atau produk pangan yang sehat, aman dan higienis, sampai pada pengurusan ijin, hingga boleh atau bisa mendapatkan sertifikat BPOM terkait produk yang dihasilkan oleh para pelaku usaha.

Baca juga:  Wow... Putus Cinta,, Remaja Putri Nekat Gantung Diri

Sementara itu Camat Tompasobaru Drs. Jemmy Loa mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Tompasobaru, dan mengakomodir para pelaku usaha yang ada di Kecamatan Tompasobaru.

Harapannya, semoga kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta kegiatan, untuk kemajuan dan peningkatan produksi dari setiap usaha masing-masing pelaku usaha dan lebih dari itu dapat memahami dan mengerti bagaimana menghasilkan produk yang bersih, sehat dan aman.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *