Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Modoinding, Begini Harapan Meyer Tigau

Minsel260 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Menindak-lanjuti kegiatan musrenbang yang telah dilaksanakan di setiap desa maka dilaksanakan musrenbang di tingkat Kecamatan.

Adalah Kecamatan Modoinding yang terjadwal menjadi Kecamatan pertama di Kabupaten Minahasa yang melaksanakan kegiatan Musrenbang.

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan rencana kerja pemerintah daerah untuk tahun 2025 di Kecamatan Modoinding digelar pada Senin (29/01) bertempat di Desa Kakenturan Barat.

Camat Modoinding, Meyer Tigau SIP dalam sambutannya menyampaikan terkait Musrenbang RKPD tahun 2025 Kecamatan Modoinding dilaksanakan setelah sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang di tingkat desa diwilayah Kecamatan Modoinding.

Dimana dalam Musrenbang tingkat desa, menghasilkan berbagai usulan-usulan prioritas baik itu mengenai pembangunan infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

Ia pun berharap agar nantinya dari beberapa usulan prioritas masyarakat Modoinding akan ada yang terakomodir dan terealisasi dalam program kerja pembangunan pemerintah di tahun 2025 nanti.

Usai sambutan dari Camat, selanjutnya sambutan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Glady Kawatu SH., MSi mewakili Bupati Franky Donny Wongkar SH sekaligus membuka kegiatan musrenbang tersebut.

Baca juga:  Aktivitas Pasar Modoinding Meningkat Jelang Pengucapan Syukur

Sekda Glady Kawatu pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Bupati Minahasa Selatan dimana kegiatan Musrenbang merupakan agenda tahunan yang setiap tahun dilaksanakan.

Dikatakan Sekda Glady Kawatu bahwa wilayah Modoinding memiliki potensi-potensi alam yang sangat baik dimana sebagai salah satu dapurnya indonesia timur yang menghasilkan sayur mayur produk para petani Modoinding.

Sehingga, Kecamatan Modoinding merupakan salah satu kecamatan di Minahasa Selatan yang menjadi tulang punggung ketahanan pangan.

“Dengan resmi saya membuka kegiatan musrenbang Kecamatan Modoinding ini, dan selamat bermusyawarah,” ujar Glady Kawatu sembari membuka kegiatan musrenbang tersebut.

Setelah dibuka oleh Sekda Glady Kawatu, selanjutnya pemaparan dari kepala Bapelitbangda Minsel Brando Tampemawa tentang maksud dan tujuan musrenbang.

Selanjutnya pemaparan yang disampaikan oleh para kepala SKPD, serta staf ahli dan staf khusus Bupati yang hadir.

Adapun berbagai usulan dari setiap desa yang menjadi usulan prioritas disampaikan dalam Musrenbang Kecamatan Modoinding.

Baca juga:  Pemdes Poopo Barat Salurkan BLT-DD Triwulan Ke-IV, Purukan Ajak Pergunakan Sebaik-baiknya

Berbagai usulan yang disampaikan pada umumnya mengenai usulan program pembangunan infrastruktur, seperti jalan, talud maupun pembangunan infrastruktur lainnya seperti sarana olahraga dan irigasi pertanian.

Selain itu pula, ada usulan-usulan mengenai pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

Nantinya, usulan-usulan yang disampaikan akan terus dirumuskan mana yang akan menjadi usulan prioritas Kecamatan Modoinding untuk selanjutnya dibawa pada kegiatan musrenbang tingkat Kabupaten.

Dalam rangkaian kegiatan musrenbang tersebut juga dilakukan penandatanganan berita acara kegiatan musrenbang.

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan RKPD 2025 di Kecamatan Modoinding, dihadiri oleh Sekda Glady Kawatu yang mewakili Bupati Minsel, Asisten III Arthur Tumipa, para kepala dinas dan kepala badan, beberapa pejabat eselon III, Camat Modoinding bersama jajaran pemerintah kecamatan.

Dan juga sebagai peserta hadir para HukumTua dan perwakilan setiap desa se-Kecamatan Modoinding, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda.
(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *