Sat lantas Polres Pelalawan Apresiasi Pengendara Sepeda Motor Yang Taat Dan Tertib Dalam berlalu Lintas.

Uncategorized59 Dilihat

PELALAWAN, Transparansi lndonesia.co.id Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan membagikan hadiah kepada para pengendara sepeda motor yang taat dan tertib berlalu lintas, Selasa (5/3/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Lintas Timur tepatnya didepan Lapak Pangker Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M memimpin langsung penyerahan hadiah kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

Penyerahan hadiah dilakukan langsung oleh Kasat Lantas Polres Pelalawan, di sela kegiatannya sambil mengedukasi masyarakat pengguna jalan tentang pentingnya budaya tertib berlalu lintas serta meningkat kan kesadaran para pengendara untuk selalu menggunakan Helm SNI dan di Klik, menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara dan tidak menggunakan handphone saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan. Operasi Keselamatan yang akan berlangsung selama 14 hari tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Baca juga:  Michael Waworuntu Wujudkan Komitmen Kerja Dengan Kedisplinan

Sebagai bentuk apresiasi bagi pengendara yang telah tertib berlalu lintas di jalan raya, Kasat Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M didampingi Kanit Kamsel Satlantas Polres Pelalawan Ipda Maryahadi Putra, S.H memberikan hadiah kejutan berupa Helm SNI, dan Pin Tertib Berlalu Lintas kepada masyarakat yang mematuhi peraturan berlalu lintas saat berkendara.

“Para pengendara yang terjaring didapati memiliki kelengkapan kendaraan bermotor serta menggunakan helm standar sesuai peraturan yang berlaku, langsung diberikan hadiah,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.

Selain memberikan hadiah, dijelaskan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M pihaknya juga membagi-bagikan brosur imbauan untuk selalu tertib berlalu lintas. Serta memberikan imbauan dan edukasi kepada para pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas di jalan raya. Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor agar senantiasa menggunakan helm SNI saat berkendara dan membawa kelengkapan kendaraannya.

Baca juga:  PT.BSDA Join PT.Petronesia Suplayer Simarmata Diduga Jual Tanah Aset' Negara Yang Telah Dibayar-Ganti Rugi Oleh Negara

“Selain kami memberikan hadiah sebagai wujud apresiasi bagi pengendara yang tertib. Sebaliknya bagi yang melakukan pelanggaran juga diberikan teguran dan sanksi tilang,” tegas mantan Kasat Lantas Polres Dumai tersebut.

Ditambahkan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M bahwa ia akan terus melakukan sosialisasi dan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tertib berlalu lintas, tidak menggunakan knalpot brong dan tidak terlibat aksi balap liar sebagai wujud cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) jelang bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Pengendara dan yang dibonceng wajib menggunakan helm, karena helm ini berfungsi untuk menekan fatalitas jika terjadi kecelakaan saat mengendarai sepeda motor,” pungkas Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira Ceria, S.I.K, M.M.(ROMI87)