SMPN 2 Maesaan Gelar UAS Berbasis Digital

Minsel86 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Mengakhiri tahun pelajaran 2023/2024 seluruh jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP) melaksanakan ujian akhir sekolah (UAS) yang diikuti oleh para siswa kelas IX (sembilan).

Salah satunya adalah sekolah menengah pertama (SMP) negeri 2 Maesaan yang berlokasi di desa Temboan, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Pelaksanaan ujian akhir sekolah di SMPN 2 Maesaan digelar selama lima hari terhitung sejak Senin (13/5) hingga Jumat (17/5).

Kepala SMPN 2 Maesaan, Virna CH. T. Tangkere SPd., MM mengatakan bahwa jumlah siswa kelas IX yang mengikuti ujian akhir sekolah berjumlah 11 siswa dengan perincian 3 perempuan dan 8 laki-laki.

Baca juga:  Hedwig Liwe Pimpin SD Inpres 2 Pontak Laksanakan UAS Berbasis Digital

“Ujian akhir di SMPN 2 Maesaan akan digelar selama 5 hari dan diikuti oleh sebanyak 11 siswa kelas sembilan,” kata Virna Tangkere.

Pelaksanaan ujian akhir sekolah di SMPN 2 Maesaan sebagaimana dijelaskan Kepsek Virna Tangkere dilaksanakan secara online atau berbasis digital menggunakan Portaldik.

Hal tersebut dikatakan Virna karena SMP Negeri 2 Maesaan telah didukung dengan adanya peralatan chromebook yang dipakai dalam pelaksanaan ujian berbasis digital serta pula adanya jaringan seluler yang mendukung pelaksanaan ujian secara online.

Dari pantauan awak media ini di SMPN 2 Maesaan pada hari keempat pelaksanaan ujian terlihat proses pelaksanaan ujian berlangsung dengan lancar.

Baca juga:  SMPN 2 Ranoyapo Laksanakan Ujian Sekolah Berbasis Digital

“Tak ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan ujian berbasis digital dengan menggunakan Portaldik, semua lancar dan berharap kelancaran pelaksanaan ujian hingga hari terakhir pelaksanaan,” ujar Virna.

Kepada para siswa, ia mengingatkan agar dapat terus fokus belajar dan belajar jangan terpengaruh dengan hal-hal negatif sehingga dapat menjawab soal-soal ujian dengan baik dan benar.

Begitupun, para siswa untuk dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar nantinya dapat mengikuti ujian hingga akhir pelaksanaan. (Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *