Unsrat Gelar Wisuda Periode IV Tahun Akademik 2023/2024

Pendidikan, SULUT810 Dilihat

MANADO, TI – Bertempat di Auditorium Unsrat, pada Kamis 13 Juni 2024, Universitas menggelar wisuda bagi para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi ternama Sulawesi Utara tersebut.

Wisuda yang dilaksanakan tersebut merupakan wisuda periode ke IV (empat) untuk tahun akademik 2023/2024.


Para mahasiswa dari sejumlah fakultas mengikuti wisuda yang dihadiri langsung oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng., IPU ASEAN Eng, dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw.

Dalam sambutannya, Rektor Unsrat Prof. Berty Sompie mengatakan bahwa acara wisuda merupakan tonggak penting dalam perjalanan pendidikan bagi para mahasiswa.

Dimana nantinya akan membawa para mahasiswa dan mahasiswi yang telah mengikuti wisuda melewati tahun-tahun pengorbanan, kerja keras dan dedikasi yang tak terhitung jumlahnya.

Baca juga:  Rektor Unsrat Terima Kunjungan Atase Pendidikan Kedubes Jepang

Begitupun, ia berharap dengan nilai luhur ‘Si Tou Timou Tumou Tou‘ dapat mengakar dalam kehidupan setiap pribadi mahasiswa yang telah mengikuti wisuda.


Dalam kesempatan sambutannya, Prof. Berty Sompie berpesan agar para wisudawan dan wisudawati agar tetaplah berusaha untuk sedapat mungkin menjadikan hidup kalian berguna bagi orang lain.

“Banyak selamat bagi kalian semua yang telah berhasil meraih sarjana, kerja keras kalian dan orang tua kalian telah membuahkan hasil, maka diharapkan kalian dapat mengimplementasikan ilmu yang kalian dapat ditengah kehidupan kalian, ditengah masyarakat di manapun kalian bekerja dan berusaha,” ujar Rektor Unsrat.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang diwakili oleh Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw dalam sambutannya ijazah yang didapatkan merupakan tanda kelulusan seseorang telah menyelesaikan studi atau pendidikan di jenjang pendidikan dan bagi para wisudawan dan wisudawati ijazah merupakan tanda bukti telah meraih sarjana.

Baca juga:  Lemhanas RI Kunjungi Unsrat, Ellen Kumaat Sampaikan Hal Ini

Dan lebih dari itu, bagaimana ilmu yang didapat selama pendidikan di perguruan tinggi dapat diimplementasikan dalam kehidupan keluarga, dan masyarakat.


“Dengan kalian mendapatkan ijazah sarjana, itu adalah sebuah keunggulan dan kalian harus optimis dalam menghadapi kehidupan yang ada didepan,” kata Wagub Kandouw.

Ia pun berpesan kepada Universitas Samratulangi untuk terus berkarya, menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, membantu peradaban dan kehidupan manusia, terutama manusia-manusia Sulawesi Utara agar memiliki kualitas dan daya saing dalam menghadapi perkembangan global. (T2)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *