Menhan Ryamizard Ryacudu : Saya Merasa Tersinggung ISIS Merusak Nama Islam

Berita Utama, Hukum13 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.com – “ISIS itu merusak Islam. Saya merasa tersinggung ISIS merusak nama Islam. Saya sampaikan ke penduduk Indonesia, saya sampaikan dalam forum bela negara (bahwa paham ISIS merusak),” ujar mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang saat ini Menteri Pertahanan .

Ryamizard Ryacudu mengatakan orang yang terpengaruh paham ISIS adalah orang bodoh. Dia mengatakan paham dan perbuatan ISIS telah menodai Islam.

“Agama semua sama. Bagaimana mungkin membunuh orang bisa masuk surga. Bunuh diri saja kalau di Islam masuk neraka. Yang menerima (paham ISIS) ini orang bodoh. Saya bicara ini agar mereka tahu itu tidak benar,” kata Ryamizard di Rajaratnam School of International Studies, Singapura, Senin (10/7/2017).

Baca juga:  KPU Uji publik DPS Pilkada 2020

Ryamizard mendapat undangan memberikan kuliah umum tentang terorisme kepada mahasiswa pascasarjana.

Di hadapan Menteri Dalam Negeri dan Hukum Singapura Shanmugan dan ahli teroris Singapura Profesor Rouhan Gunaratna, yang turut mengikuti kuliah umum, Menhan dengan lantang menantang dan mengancam akan menghancurkan ISIS.

Sebagai muslim, dia mengaku tersinggung atas perbuatan radikal ISIS yang mengatasnamakan agama Islam. Ungkapan serupa, kata Rymaizard, dia kemukakan setiap kali menghadiri kegiatan program bela negara.(*)

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *