Bupati Minsel di Daulat Jadi Duta Kelapa Nasional

by -237 views

Amurang/transparansiindonesia – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Minsel Frans Tilaar, melakukan pertemuan dengan beberapa Pemerintah Kabupaten pemerhati kelapa dan pengusaha kelapa yang bertempat di Hotel Saripan Pasifik Jakarta, Kamis 24 Agustus 2017.

Dalam pertemuan ini ada 95 Kabupaten yang tergabung dalam Koalisi Kabupaten Pemerhati Kelapa yang juga menyepakati beberapa keputusan terkait kemajuan para petani kelapa yang ada di daerah atau kabupaten yang tergabung dalam koalisi ini.

Bupati Minsel Tetty Paruntu (panggilan akrab Bupati Minsel yang cantik ini) didaulat sebagai Duta Kelapa Nasional oleh koalisi kabupaten pemerhati kelapa, sedangkan untuk koordinatornya terpilih Bupati Gorontalo.

Baca juga:  Handri Sondakh Apresiasi Tingkat Perkembangan Desa Makaaruyen

Dalam sambutannya Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa daerah Sulawesi Utara terkenal dengan sebutan ‘bumi nyiur melambai’ sangat disayangkan jika tanaman kelapa tidak mendapat perhatian khusus, jadi sebagai duta kelapa nasional, Ia menaruh harapan baik kepada pemerintah pusat maupun swasta, untuk membantu pemerintah daerah mensejahterakan petani kelapa.

“Sebagai Duta Kelapa Nasional, Saya menaruh harapan kepada pemerintah pusat dan pihak swasta atau pengusaha kelapa, agar terus membantu pemerintah daerah, khususnya bagi para petani kelapa untuk membantu lewat mesin-mesin berteknologi canggih, agar supaya produk-produk dari kelapa yang dihasilkan, sangat berkualitas dan bisa bersaing di pasar internasional.” kata Tetty Paruntu, Bupati dengan segudang prestasi.

Baca juga:  Peringati Hari Perempuan Internasional, Bupati CEP Akan Terima Penghargaan dari DPR-RI

Hadir dalam pertemuan ini para Bupati, perwakilan pemerintah kabupaten yang tergabung dalam Koalisi Kabupaten Pemerhati Kelapa (KKPP), pihak swasta pemerhati kelapa, dan para pengusaha kelapa.   (Hengly.K/TI)