Dengan Tema ‘Bersahabat dengan Alam’, Ratusan Warga Modoinding Ikuti Funbike

by -287 views

Amurang/transparansiindonesia – Masih dalam momentum kegiatan MPF 2017, ratusan warga Modoinding mengikuti kegiatan Funbike atau sepeda santai yang dilaksanakan Minggu, 3 September 2017. di sepanjang ruas jalan Modoinding.

Camat Modoinding Harits Lokas ST mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian dari keseluruhan rangkaian Modoinding Potato Festifal (MPF) 2017, dimana pada setelah pada kemarin hari (Sabtu, 2/9) telah dilaksanakan ibadah syukur dan karnaval kendaraan yang dihiasi dengan tanaman holtikultura produk Modoinding.

“Ya.. hari ini juga dilaksanakan funbike atau sepeda santai, yang diikuti oleh sekitar ratusan warga modoinding, kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan MPF 2017 yang pada kemarin hari sudah dilaksanakan karnaval yang diikuti oleh puluhan kendaraan.” kata Camat Modoinding Harits Lokas

Kegiatan Funbike kali ini mengambil tema ‘Bersahabat dengan Alam’ mengajak kepada warga masyarakat Modoinding khususnya, dan warga Minsel umumnya untuk selalu menjaga kelestarian alam, dengan cara menjadi sahabat alam, dengan cara ikut menjaga kelestarian alam, tidak membuang sampah sembarangan, tidak melakukan penebangan liar, stop ilegal logging dan tindakan-tindakan yang merusak alam lainnya.

Baca juga:  PMI Minsel Laksanakan Pembentukan Tim SIBAT Desa se-Kecamatan Tompasobaru

“Dengan berakhirnya rangkaian kegiatan MPF 2017 yang ditandai dengan kegiatan event Funbike ini, saya sebagai Camat Modoinding menghaturkan banyak terima kasih kepada Pemprov Sulut lewat Dinas pertanian yang sudah menghadiri kegiatan ini, Pemkab Minsel yang diwakilkan asisten dua setdakab Minsel, yang sudah hadir dan memberikan bantuan 50 juta kepada panitia kegiatan MPF 2017, kepala-kepala SKPD Minsel, Dinas Pertanian Minsel yang sudah turut ambil bagian dalam karnaval, teman-teman wartawan yang sudah meliput kegiatan ini, serta kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Modoinding yang sudah membantu, sehingga event Modoinding Potato Festifal 2017 ini boleh terlaksana dan berjalan dengan baik, untuk itu saya mengajak kepada para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, Marijo ka Minsel, karena di Minsel ada objek wisata yang menjanjikan ditanah Modoinding.” tutur Camat Harits Lokas, yang dikenal sangat dekat dengan wartawan ini.

Baca juga:  Jajaran Polres Kampar Tingkatkan Upaya Pendisiplinan Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat

Event Funbike ini sangat menyita perhatian masyarakat, ini terbukti dengan banyaknya peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

 “Semoga event Funbike atau sepeda santai yang dilakukan ini akan menjadi agenda tahunan yang dirangkaikan dengan event MPF, dan berharap di tahun-tahun yang akan datang, akan lebih banyak lagi peserta yang hadir, bukan saja dari Modoinding tapi bisa juga dari luar wilayah Modoinding.” tutup Lokas.  (Hengly/TI)