UPT Dikpora Maesaan Lakukan Sertijab Tiga Kepsek SMP

by -208 views

Amurang/transparansiindonesia – Tiga kepala Sekolah Menengah Pertama yang ada dilingkup Dikpora Maesaan, yang dilantik oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE di Lantai 4 Kantor Bupati Minsel Pada 11 July lalu, dilaksanakan serah-terima jabatan (Sertijab) dari kepala sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru.

Acara Serah-terima jabatan ini dilaksanakan di kantor UPT Maesaan, Kamis 7/9, dan dipimpin oleh Kepala UPT Maesaan Meity Pangau SPd, mewakili kadis Dikpora Minsel Dr Fietber Raco MPd.

Kegiatan diawali dengan ibadah syukur yang di pimpin oleh Pdt Margareth Rintjap-Logahan STh, dan dilanjutkan dengan penanada-tanganan berita acara serah terima jabatan dari kepala sekolah yang lama kepada kepala sekolah yang baru.

Dalam sambutan Kepala UPT Maesaan Meity Pangau SPd menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa, Dan berterima kasih kepada Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, yang masih mempercayakan dirinya menjabat sebagai kepala UPT Maesaan, dan sudah dilantik oleh Bupati di Aula Waleta pada Jumat 1/9 minggu kemarin.

Baca juga:  Menjaga Kelestarian Lingkungan, Sumangkut : Para Pelaku Usaha Dan Perusahan, Jaga Kelestarian Alam Minsel

“kepada para kepala sekolah yang baru mari menjawab kepercayaan yang diberikan oleh ibu Bupati Tetty Paruntu, dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan setulus-tulusnya, loyal pada atasan, loyal dalam tugas dan kerja, sebagaimana pesan Bupati Bahwa ‘Matahari Cuma Satu’.” kata Kepala UPT Maesaan Meity Pangau SPd.

Ia pun mengingatkan bukan saja kepada kepala sekolah yang baru dilantik, tapi kepada kepala sekolah SD dan SMP pada umunya yang ada di lingkup Dikpora Maesaan, agar selalu taat, disiplin dalam tugas dan jadikan sekolah-sekolah yang ada di Maesaan sebagai sekolah teladan di Minahasa Selatan. “Kalau perlu harus ada sekolah dari Maesaan yang mengikuti adiwiyata mandiri” tambah Meity Pangau.

Mewakili kepala sekolah yang di baru, Ivonne Terok SPd, kepala sekolah SMP N 4 Maesaan dalam sambutannya mengatakan Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan rekan-rekan, menjabat sebagai kepala sekolah SMP, dan akan menjawab kepercayaan yang diberikan ini dengan baik agar dapat mampu melahirkan anak didik yang bermutu dan berkualitas dengan loyal pada atasan dan tugas.

Baca juga:  18.000 KK Akan Terima Bantuan dari Pemkab Minsel

“Terima kasih kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang sudah mempercayakan dirinya bersama rekan-rekan, menjabat sebagai kepala sekolah yang baru, dan kepercayaan itu akan kami jawab dengan tugas dan kerja yang baik, dan selalu loyal pada atasan.” kata Ivvone Terok mewakili rekan-rekan kepala sekolah yang lain.

Kegiatan ini dihadiri oleh para kepala Sekolah Dasar yang baru dilantik beberapa waktu lalu, pimpinan dan staf UPT Maesaan, tokoh agama.

Berikut Daftar nama kepala Sekolah Menengah Pertama yang dilaksanakan Sertijab;

1. Kepala Sekolah  SMP Negeri 1 Maesaan Dari kepala sekolah yang lama Noldy Masengi SPd, kepada kepala sekolah yang baru Vera Lumunon SPd.

2. Kepala sekolah SMP Negeri 3 Maesaan dari kepala sekolah yang lama Vera Lumunon SPd, kepada kepala sekolah yang baru Syultje Sumual SPd.

3. Kepala sekolah SMP Negeri 4 Maesaan dari kepala sekolah yang lama, Syultje Sumual SPd, kepada kepala sekolah yang baru, Ivonne Jeane Terok SPd.  (Hengly/TI)