Corneles Mononimbar Ikuti Sosialisasi di Kantor Imigrasi Manado

by -187 views

Amurang/transparansiindonesia – Guna semakin memantapkan pelayanan kepada masyarakat dan tugas kerja dilingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minahasa Selatan, Kepala Dinas Dukcapil Minsel Corneles Mononimbar MM, mengikuti kegiatan Sosialisasi Pencegahan TKI non prosedural, pencegahan perdagangan orang dan implementasi aplikasi kitas online serta aplikasi pelaporan orang asing.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh kantor imigrasi cabang manado, pada Kamis 7 September 2017

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mencegah perdagangan orang (traffiking) yang kasusnya semakin meningkat, serta mengetahui bagaimana menjadi seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ilegal, sebab seperti diketahui saat ini banyak TKI diperhadapkan dengan masalah lagal atau tidaknya mereka bekerja di luar negeri.

Baca juga:  Siswa dan Siswi SMA/SMK di Minsel, Bersiaplah.. PPI Minsel Akan Segera Lakukan Seleksi Calon Paskibraka

Begitupun dengan masalah kependudukan, tentang bagaimana mengurus Kitas secara online, dan aplikasi pelaporan orang asing, jadi bagaimana kita melaporkan orang asing yang tinggal disekitar kita secara online.

“Dan semoga kegiatan sosialisasi ini akan sangat berguna bagi masyarakat kabupaten Minahasa Selatan, untuk mencegah terjadinya traffiking dan TKI ilegal, serta aplikasi-aplikasi tentang kependudukan.” Kata Kadis Dukcapil Minsel Corneles Mononimbar.  (Hengly/TI)