Titik Puspa Puji Pertunjukan Operet ‘Aku Anak Rusun, Ada Gulali Dihatiku’, Yang Digagas Veronica Tan

by -243 views

Jakarta/transparansiindonesia – Penyanyi senior Titiek Puspa memuji pertunjukkan operet “Aku Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku” yang digelar Kamis (21/9/2017) malam di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.

Titiek juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, selaku penggagas operet tersebut.

“Pokoknya terima kasih pada Ibu Ahok, bahwa apapun yang terjadi, beliau tetap bekerja untuk negara dan bangsa, terutama untuk anak-anak Indonesia,” ujar Titiek seusai menyaksikan operet anak rusun, Kamis malam.

Titiek menuturkan, anak-anak rusun itu sangat hebat karena berani tampil di panggung besar dan disaksikan banyak orang. Ia berharap ke depan ada sekolah seni budaya untuk anak-anak Indonesia nantinya agar mereka semakin hebat.

Baca juga:  Amanah Pangdam I/BB Mayjen TNI Triwidodo SIP, TNI Netral Di Pilgubsu.

“Saya tanyain berapa lama latihan, yang paling intensif satu bulan. Itu luar biasa, itu bukan anak-anak artis, Anda bisa bayangin kehebatan anak Indonesia,” kata dia.

Menurut Titiek, ia dan Vero sudah sejak lama ingin bersama-sama berbuat sesuatu untuk anak-anak. Ia pun senang pada Kamis malam acara anak-anak itu bisa dilangsungkan.

“Sekali lagi terima kasih Ibu Veronica, God bless you. Cium cinta dan doa dari eyang untuk anak-anak Indonesia, love you,” ucap Titiek.

Vero sebelumnya mengatakan, Titiek pernah memberikan CD berisi lagu anak-anak untuk disebarkan di sekolah-sekolah. CD tersebut menjadi salah satu yang menginspirasi Vero untuk menggelar operet anak rusun bersama Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Happy Farida.

Baca juga:  Angelica Tengker; "Momentum 45 tahun KKK, Untuk Terus Semangat Mengabdi di Seluruh Daerah di Indonesia"

“Waktu itu eyang (Titiek) ngomong, ‘CD ini kalau bisa disebarin ke sekolah-sekolah, kasih ke Ibu Jokowi. Itu lagu anak-anak, lagu kita, lagu Indonesia’. Nah itu yang menginspirasi kami untuk melakukan drama ini,” kata Vero.

Operet “Aku Anak Rusun: Ada Gulali di Hatiku” merupakan drama musikal yang diperankan sekitar 150 anak dari lima rusun di Jakarta.

Operet ini mengajarkan nilai-nilai moral, mulai dari persahabatan, kebersamaan, hingga keberagaman suku dan bahasa di Indonesia.  (red/TI)