kepala Biro Pembinaan Warga Jemaat MD GPdI Sulut, Lexi Karudeng; “Persiapkan Remaja Gereja Jadi Berkat Untuk Kemuliaan Nama Tuhan.”

by -301 views

Manado/transparansiindonesia.com – Komisi Daerah Pelayanan Remaja Pantekosta Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulut menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Rabu (01/11/2017) di Golden Lake Tingkulu Manado.

Acara Rakerda diawali dengan Ibadah Pembukaan dipimpin oleh Pdt Hein Wotulo yang membekali peserta Rakerda dengan Firman Tuhan Mazmur 8:4- 6 .

Kepala Biro Pembinaan Warga Jemaat MD GPdI Pdt Lexi Karundeng dalam sambutan MD GPdI mengatakan KD Pelayanan Remaja sedang membantu 1.600 gembala dan sidang untuk menggembalakan para remaja GPdI. “Mempersiapkan mereka menjadi generasi gereja yang menjadi berkat untuk kemuliaan nama Tuhan,”kata Karundeng.

Menurut Pdt Karundeng terdapat empat hal yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan remaja menjadi generasi yang tangguh dan menjadi berkat.” Pertama adalah spiritual, yakni membawa remaja berpusat pada kristus
Kedua, Pendidikan. Mendorong para remaja untuk sekolah mencapai cita cita. Ketiga, membentuk karakter remaja .Keempat remaja yang menghargai kesehatan fisik dan menghidari pengaruh Narkoba yang saat ini terus menjadi persoalan remaja kita,” kata Karundeng

Baca juga:  Tetty Paruntu Lantik Pengurus Golkar se-Kabupaten Sangihe

Asisten III Pemerintah Kota Manado Frans Mawitjere SH dalam sambutannya mengharapkan Rakerda Komisi Daerah Pelayanan Remaja Pantekosta GPdI Sulut akan melahirkan program yang paripurna untuk para remaja. “Saya bangga dengan pengkaderan remaja GPdI .Harus diapresiasi, karena secara umum warga remaja GPdI telah memberikan partisipasi positif dalam pembangunan Kota Manado,” kata Mawikere.

Ketua KD Pelayanan Remaja Pantekosta GPdI Sulut Pdt Agremiro Manimpurung MA optimis program yang akan ditetapkan dalam Rakerda akan membawa remaja Pantekosta bersinar dalam Kristus. “Tugas kita mempersiapkan generasi yang berpusat pada Kristus,” kata Manimpurung.

Baca juga:  Golkar Sulut Sepakat Dukung Airlangga Capres RI

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda Pdt Marthin Makadada melaporkan bahwa Rakerda di hadiri 120 peserta yang terdiri Pengurus KD dan Pengurus Rayon se Sulut. Saat berita ini diturunkan acara Rakerda ini amasih berlangsung hingga malam. (red/TI)