Bupati Tetty Paruntu Paparkan Program Pertanian Minsel Kepada Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI

by -209 views

Manado/transparansiindonesia.com – Direktur jenderal tanaman pangan kementerian pertanian Republik Indonesia (Dirjen TP Kementan RI) Sumarjo Gatot Irianto, kota Manado Rabu (8/11/2017), dan dalam kesempatan tersebut, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) atau akrab disapa Tetty Paruntu, bertemu sekaligus berdiskusi dengan Dirjen Tanaman pangan dan rombongan.

Dalam Diskusi ini Bupati Tetty Paruntu memaparkan berbagai program pertanian yang ada di Minahasa Selatan, untuk kemajuan masyarakat Minsel yang pada umumnya adalah petani, program program pertanian tersebut antara lain Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedele (Upsus Pajale), serta program pertanian lainnya, yang didukung dengan pengadaan alat pertanian, baik itu ukuran kecil maupun besar, dan peningkatan kapasiatas para penyuluh pertanian.

“Dalam pertemuan ini saya paparkan berbagai program pertanian di minahasa selatan, yang saat ini sedang dilaksanakan, yang tentunya selalu didukung oleh segala aspek penunjang pertanian, kesemuanya ini untuk mewujudkan masyarakat Minsel yang sejahtera, menuju Minsel Hebat dan Terdepan.” kata Bupati Tetty Paruntu.

Iapun menambahkan, untuk program pengembangan kedele, baru-baru ini Kabupaten Minsel boleh berbangga karena menjadi satu-satunya kabupaten yang boleh mendapat empat kelas dalam pelatihan yang dilaksanakan oleh Balai Besar Pelatihan Pertanian, Batangkaluku, sementara didaerah lain, dua kabupaten digabung menjadi satu kelas.

Dirjen Tanaman Pangan Kementan RI, Sumarjo Gatot Irianto, mengapresiasi akan kegigihan dan semangat Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam membangun Minsel lewat bidang pertanian, meski ditengah kesibukannya selalu memanfaatkan segala peluang yang ada untuk melakukan loby-loby ke pemerintah pusat, agar perlu bantuan akan masuk ke Minahasa Selatan, yang kesemuanya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Minsel.

Masyarakat Minsel pun sangat berbangga mempunyai Bupati yang sangat Cerdas, Energik dan Profesional, yang ada pada diri seorang Christiany Eugenia Paruntu SE, yang lewat terobosan-terobosannya membangun Minahasa Selatan.  (Hengly/TI)

Baca juga:  Franky Pasla Dijagokan Pimpin Kembali Karang Taruna Minsel