Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Jabatan Untuk Sebuah Gagasan

by -200 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Jelang Munaslub Golkar, calon ketua umum utama: Airlangga Hartarto memperkuat tradisi baik. Ia membuat pesan tak hanya kepada pemilik suara Golkar yang akan memilih ketua umum. Ia juga menyampaikan pesan kepada pemilih Indonesia tentang gagasannya.

Ia maju calonkan diri menjadi ketua umum bukan hanya untuk jabatan. Tapi jabatan itu untuk sebuah gagasan. Pesan ini yang ingin Airlangga Hartarto sampaikan. Ini tradisi yang sangat baik. Sudah lama politik Indonesia sepi dari pertarungan gagasan.

Umumnya berita politik masa kini didominasi oleh sensasi korupsi berjemaah. Atau berita itu sangat diwarnai oleh isu perpecahan partai, skandal pribadi, dan remeh temeh lainnya.

Baca juga:  Pewarna : Era New Normal Pasca Covid-19 Memberi Pelajaran Komunikasi Publik Hadapi Krisis

Kita merindukan romantisme politik zaman founding fathers: berpolitik untuk sebuah gagasan tentang Indonesia.

Pesan singkat soal gagasan yang akan dibawanya jika kelak memimpin partai. Ia ingin lahirkan partai yang bersih. Partai yang terkonsolidasi untuk menjawab kemiskinan dan ketimpangan di sana sini.

Ia ingin partai yang membangkitkan sebuah bangsa. Sesuai semboyannya: Golkar Bersih, Golkar Bangkit. Sudah lama rakyat banyak merasakan partai yang bahkan hanya menjadi beban sebuah bangsa.

Sungguh sebuah harapan besar melihat partai Golkar dan Airlanga Hartarto menyatu padu membuat perubahan besar untuk Indonesia yang berkemajuan.  (red/TI)*

Baca juga:  Danramil 56 Cakung Laksanakan Pembinaan Fungsi Babinsa Kepada Anggota Koramil