Safari Natal Pemkab Minsel di Amurang Barat, Berbagi Kasih Dengan Para Lansia dan Keluarga Kurang Mampu

by -206 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel ) melakukan safari Natal di kecamatan Amurang Barat, pada Kamis 14/12/2017, yang ditandai dengan ibadah pra-natal yang dilaksanakan di Gereja Masehi Injili di Minahasa ‘Efata’ Rumoong Bawah.

Ibadah pra-natal dipimpin oleh pdt Lucky P Tumbelaka MTh. yang dalam khotbahnya mengajak jemaat untuk memaknai natal dengan sesungguhnya, dengan selalu ada damai dalam hati.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, (CEP) yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Ir Frans Tilaar MSi, dalam sambutannya menyampaikan, agar kepada kaum Nasrani yanga ada di Minahasa Selatan dapat merayakan Natal dan Tahun baru ini dengan penuh kesederhanaan, seperti yang telah diteladankan dalam proses kelahiran Yesus Kristus, yang hanya di kandang domba.

Baca juga:  Masuk DPO Selama 11 Tahun, Polres Minsel Berhasil Ringkus Tersangka MW

“Menyambut Natal dan Tahun Baru, marilah kita terus pelihara keamanan dan ketertiban di Minahasa Selatan, karena dalam merayakan Natal nanti, semua masyarakat pasti menginginkan rasa aman.” kata Kadis Frans Tilaar, mewakili Bupati Tetty Paruntu.

Kegiatan rangkaian safari Natal Pemkab Minsel juga diisi dengan pembagian bahan sembako bagi para lansia dan keluarga kurang mampu yang ada di kecamatan Amurang Barat, dan dalam kesempatan tersebut juga diberikan bingkisan Natal bagi para Hamba-hamba Tuhan, Kostor,  dan pemberian insentif bagi perangkat kelurahan.

Bupati Tetty Paruntu, dalam Ibadah Pra-Natal ini memberikan bantuan uang tunai 20 juta rupiah untuk pembangunan dan pelayanan yang ada di Gereja GMIM ‘Efata’ Kelurahan Rumoong Bawah.

Baca juga:  MEP Orang Baik, Peduli Bencana Kebakaran di Tompasobaru

Turut hadir dalam kegiatan safari natal ini, Kabag Kesra Pemkab Minsel Robby Pattyranie, kadis perikanan Alex Sonambela, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas, Perangkat Kecamatan Amurang Barat, Lurah dan Perangkat Kelurahan Rumoong Bawah, serta masyarakat Amurang Barat.  (Hengly/TI)*