Wakili Bupati CEP, Kadis Pangan Frangky Tangkere Hadiri Perayaan HUT Desa Lowian Satu

by -219 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Desa Lowian Satu, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Rabu 27 Desember 2017, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang Ke 6, Dalam kegiatan Ini Hadir Kepala Dinas Pangan Kabupaten Minsel Frangky Tangkere SP.MSi, yang mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP).

Kegiatan HUT Desa Lowian Satu diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt Jeackline Rangkang-Katuuk STh, dengan mengambil bacaan Alkitab yang terdapat dalam kitab Roma 12:9-11, yang dalam khotbahnya mengajak kepada semua manusia untuk selalu bersyukur dan mau bekerja keras, dan selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap tugas dan aktifitas.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, yang dibacakan oleh Kepala Dinas Frangky Tangkere SP.MSi menyampaikan Apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Desa Lowian Satu, yang walaupun masih dalam usia Muda, Desa Lowian Satu mampu menunjukan kerja serta mampu bersaing dengan desa-desa tetangga, dalam pembangunan menunjang kinerja pemerintah kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Upacara Bendera Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Minsel Berlangsung Khidmat

 “Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Wakil Bupati Bapak Frangky Wongkar SH, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada Desa Lowian Satu dan Selamat bersyukur, dan lewat momentum Ulang Tahun ini, akan menjadi lebih semangat lagi pemerintah dan masyarakat dalam membangun Desa Lowian Satu.” kata Kadis Frangky Tangkere.

Sementara itu HukumTua Desa Lowian Satu Fanri Rorimpandey SE, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Minsel Bupati dan Wakil Bupati yang diwakili oleh kepala dinas Pangan Frangky Tangkere, yang sudah menghadiri ibadah syukur HUT Desa, dan Juga kepada Anggota Dewan Minsel Steva Waleleng SE, serta Forkopimca Maesaan, Camat Drs Joike Tangkere, Danramil Tompasobaru Pelda Berti Matahang, serta semua stake holder yang sudah berperan aktif dan menunjang sehingga terlaksananya kegiatan ini.

Baca juga:  Hukumtua, Perangkat Desa dan BPD Lowian Satu Dibekali Pemahaman Hukum melalui Giat Paralegal

“Saya selaku HukumTua Desa Lowian Satu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut ambil bagian dalam kegiatan ibadah syukur HUT ini, sehingga kegiatan ini boleh berjalan dan terlaksana denfan baik.” ungkap Fanri Rorimpandey.

Hadir dalam kegiatan Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Desa Lowian Satu, mewakili Bupati Minsel Tetty Paruntu, hadir Kepala Dinas Pangan Minsel Frangky Tangkere SP.MSi, Anggota DPRD Minsel Dapil Satu Steva Christine Waleleng SE, Camat Maesaan Drs Joike Tangkere MPd, Danramil Tompasobaru Pelda Berti Matahang, BAMAG Lowian Raya, Jajaran Pemerintahan Desa Lowian Para tamu undangan serta masyarakat desa Lowian Satu.

Acara Ulang Tahun Desa Lowian Satu, turut dimeriahkan oleh tarian Cakalele dari Komunitas yang berasal dari Modoinding.     (Hengly/TI)*