CEP-FDW Hadiri Kegiatan Diskusi Tindak Lanjut atas Hasil Pemeriksaan BPK

by -255 views

  Sulut/transparansiindonesia.com – Bertempat di Sintesa Pennynsula Hotel Manado, Senin (29/01), Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) yang didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH (FDW), dan Kepala Inspektur daerah Minsel, menghadiri kegiatan diskusi atau sarasehan tindak lanjut atas rekomendasi hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), beserta permasalahannya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Gunernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se-pulau Sulawesi, dan dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, yang diwakili oleh Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw SE.

  Hasil kerja dari BPK ditahun 2017, menjadi catatan penting bagi seluruh daerah, baik itu Provinsi, maupun Kabupaten/Kota, dalam hasil pemeriksaan BPK menunjukan sejumlah yang menjadi temuan BPK, maka daei itu, BPK-RI lewat Auditorat Utama keuangan negara menggelar kegiatan ini.

Baca juga:  Tetty Ungkapkan Duka Mendalam Atas Peristiwa Jatuhnya Pesawat Kargo Rimbun Air

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk diskusi kelompok, untuk meningkatkan penyelesaian tindak lanjut hasil temuan pemeriksaan BPK, serta penyelesaiannya, dan tampil sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah perwakilan anggota IV BPK-RI dan auditor utama keuangan negara IV, Dori Santosa.

Kehadiran dua top eksekutif Minsel ini, menunjukan komitmen pemerintah, untuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan di Minsel, dimana pada tahun 2017 lalu, Minsel boleh mendapat WTP atas laporan pengelolaan keuangan ditahun 2017.    (Hengly/TI)*