Kapolres Minsel Lakukan Kunjungan Kerja di Polsek Tompasobaru

by -180 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK, pada Selasa 06 Februari 2018, melakukan Kunjungan Kerja sekaligus tatap muka dengan para HukumTua, perangkat desa, Tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan LSM, yang ada di wilayah kecamatan Maesaan dan Tompasobaru.

Kunjungan kerja dan tatap muka ini, merupakan yang pertama kali dilaksanakan sejak beliau (Kapolres AKBP Winardi Prabowo-red) dipercayakan menjabat sebagai Kapolres Minsel menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Arya Perdana SH.SIK.MSi.

Dalam tatap muka dengan para warga yang hadir, masalah penanganam Kamtibmas menjadi perhatian utama dari Kapolres, dimana wilayah tugas dari Polsek Tompasobaru (Maesaan dan Tompasobaru) sangat rawan dan rentan dengam masalah Kamtibmas, yang umumnya dipicu oleh Miras.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres AKBP FX Winardi Prabowo SIK mengatakan dalam mengatasi masalah Kamtibmas bukan cuma tugas Kepolisian semata, tapi juga perlu kerja sama dan peran aktif dari masyarakat dalam mengatasi masalah kamtibmas yang timbul didesa.

Baca juga:  Di Gagas Mahasiswa Profesi Ners Unsrat, PMI Minsel, Dinkes dan BPJS Gelar Baksos Pengobatan Gratis dan Sosialisasi Kesehatan

“Perlu kerja sama dan peran aktif dari kita semua elemen masyarakat untuk mengatasi masalah kamtibmas, baik itu perorangan, tarpok maupun tarkam.” kata Kapolres.

Kapolres pun mengatakan untuk peran Bhabinkamtibmas dalam pegelolaan dana desa, agar supaya para HukumTua dan Bhabinkamtibmas dapat bekerja sama dalam melaksanakan tugas masing-masing, “jadi Bhabinkamtibmas tugasnya adalah mengawal pengelolaan dana desa mulai dari Musyawarah jaga sampai pada pelaksanaannya.” tambah Kapolres Prabowo.

Prabowo menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan, dimana bagaimana mengambil cara-cara yang efektif dan efisien guna mengamankan wilayah Tompasobaru dan Maesaan, “Dimana lewat tatap muka ini kita bisa menggali dari mereka apa pokok permasalahan dan apa tindakan yang mereka rekomendasikan kepada kita agar supaya tindakan yang nantinya kita ambil tepat sasaran untuk mengamankan wilayah Tompasobaru dan Maesaan.” tambah Kapolsek.

Sementara itu Kapolsek Tompasobaru menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo dan rombongan,  yang boleh hadir bertatap muka dengan maayarakat Tompasobaru dan Maesaan, serta Mengucapkan terima kasih kepada Camat Tompasobaru dan Camat Maesaan yang boleh hadir, para HukumTua beserta perangkat desa, tokoh agama, tokoh pemuda, dan semua yang hadir dalam acara tersebut.

Baca juga:  Begini Himbauan Kapolres Minsel, Terkait Erupsi Gunung Soputan

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita warga Tompasobaru san Maesaan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman diwilayah tugas polsek Tompasobaru.” kata Liwutang.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK yang didampingi Wakapolres Kompol Prevly Tampanguma, para kepala satuan dan kepala bagian Polres Minsel, anggota Timsus Polres Minsel, Camat Tompasobaru Eva Kaligis SPd, Camat Maesaan Drs Joike Tangkere, Danramil Tompasobaru Pelda Berti Matahang, para HukumTua dan Perangkat desa, tomoh agama, tokoh pemuda, seluruh personil Polsek Tompasobaru, Bhayangkari Polsek Tompasobaru dan tamu undangan lainnya.   (Hengly/TI)