Kapolres Minsel, FX Winardi Prabowo Lakukan Kunker dan Tatap Muka Dengan Masyarakat Kecamatan Ranoyapo dan Motoling Raya

by -197 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Kapolres Minahass Selatan AKBP FX Winardi Prabowo SIK, melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus bertatap muka dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Jumat (23/2), dan bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Pontak.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Minsel mendengarkan usulan dan masukan dari masyarakat tentang keadaan Kamtibmas dan masalah lainnya yang berhubungan dengan tugas dan fungsi kepolisian.

Kegiatan Kunker ini menjadi agenda rutin Kapolres Minsel dalam rangka tatap muka dengan unsur pimpinan pemerintah tingkat kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM serta tokoh pemuda di masing-masing desa dan kelurahan.

Acara kunker diawali di wilayah hukum Polsek Ranoyapo dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Pontak, kemudian dilanjutkan di wilayah Polsek Motoling dilaksanakan gedung BPU Desa Motoling.

Baca juga:  MEP; 'Banyak Selamat FDW-PYR'

Agenda kunjungan kerja ini dikemas dalam bentuk kegiatan penyampaian himbauan kamtibmas, informasi program kerja Polres Minsel, serta sesi tanya jawab dengan warga masyarakat.

“Kegiatan kunjungan ini sebagai salah upaya kita dalam mendekatkan diri dengan masyarakat untuk melihat langsung situasi dan kondisi kamtibmas dari dekat. Intinya kita ingin menunjukan komitmen kita dalam hal pelayanan dan pembinaan kemitraan serta merumuskan permasalahan kamtibmas secara bersama-bersama dengan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Ranoyapo IPTU Mulyadi Lontaan menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Minsel bersama jajaran yang telah hadir bertatap muka dengan masyarakat diwilayah hukum Polsek Ranoyapo, untuk memberikan himbauan kamtibmas, serta menyampaikan program-program kerja dari Polres Minsel, Kapolsek pun mengapresiasi atas kehadiran dari masyarakat dalam kegiatan ini.

Baca juga:  Novita Lengkong SE, Terpilih Sebagai HukumTua Desa Poopo Barat

Acara Kunker Kapolres di wilayah hukum Polsek Ranoyapo ini dihadiri oleh Camat Ranoyapo, Para HukumTua se-kecamatan Ranoyapo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, LSM, serta tamu undangan lainnya.

Setelah bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Ranoyapo, Kapolres Minsel melanjutkan acara kunjungan kerjanya di Motoling untuk bertatap muka dengan masyarakat Motoling Raya, yang merupakan wilayah hukum dari Polsek Motoling.   (Hengly/TI)*