Rektor Unsrat; “Unsrat Terus Berbenah, Prasarana Gedung Terus Dilengkapi”

by -185 views

   Manado/transparansiindonesia.com –  Dibawah kepemimpinan Rektor Prof.Dr. Ellen Kumaat M.Sc DeA, Universitas Samratulangi (Unsrat) terus mengalami Kemajuan pesat,.

 Buktinya pada bulan lalu Wanita energik ini yang sebagai Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado hadir dalam ibadah syukur yang dirangkaikan dengan pengguntingan pita gedung perkuliahan baru Fakultas Peternakan Unsrat  Manado.

Rektor Ellen dalam sambutannya mengatakan bahwa fasilitas baru yang diperuntukkan sebagai ruang kuliah, laboratorium, perpustakan dan ruang kantor ini hendaknya disyukuri dan dipergunakan dengan sebaik mungkin. 

”Kita bersyukur karena perlahan namun pasti infrastruktur seperti prasarana gedung terus dilengkapi di Unsrat. Saya berharap dengan fasilitas yang baru ini semakin memicu semangat segenap civitas akademika Fakultas Peternakan untuk terus berkarya dan mengukir prestasi baik oleh para dosen, tenaga pendidik maupun mahasiswa,” kata Kumaat.

Sebelumnya salah satu fakultas tertua di Unsrat ini, sudah sejak memang belum tersentuh dengan pembangunan sarana dan prasarana gedung terbaru dan hanya menggunakan fasilitas yang lama, hingga di awal tahun 2018 ini, segenap civitas akademika yang ada bergembira dengan penampilan ‘rumah’ baru yang megah.

”Memang pembangunan insfrastuktur di Unsrat terus menggeliat dengan bertambahnya gedung-gedung perkuliahan baru di fakultas-fakultas yang ada. Saya percaya ini anugerah Tuhan bagi Unsrat dan kita semua merespons itu dengan kerja nyata, terus membangun Unsrat yang unggul dan berbudaya,” ujar Ellen yang juga mantan Dekan Fakultas Tekhnik Unsrat Manado ini.

Selain itu, Dekan Fakultas Peternakan, Prof DR Ir Charles Kaunang Ms, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas ketambahan fasilitas yang baru ini.

”Mewakili civitas akademika yang ada mengungkapkan rasa terima kasih kami pada rektor Prof Ellen Kumaat atas dedikasi dan perhatiannya bagi Fakultas Peternakan, sehingga bisa ketambahan gedung baru. Ke depan Fakultas Peternakan akan terus menghasilkan SDM unggulan dan lebih berdaya saing sehingga menjadi tujuan generasi muda untuk menimba ilmu,” ucap Kaunang.

Sekedar diketahui, gedung yang berdiri megah dengan konstruksi 4 lantai dan menghabiskan dana Rp9 miliar lebih, akhirnya diresmikan oleh rektor Unsrat dan hal ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan.     (red/TI)*

Baca juga:  AMTI Desak Aparat Penegak Hukum Selidiki Pembangunan Proyek Sejumlah Fasilitas di Gunung Tumpa, yang Terkesan Asal Jadi