Berhasil Majukan Koperasi di Minsel, Bupati CEP Terima Penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM, dan Terbaik Se-indonesia

by -214 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Kabupaten Minahasa Selatan, melalui kepemimpinan seorang Bupati yang Cerdas dan Energik, DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, kembali meraih penghargaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Penghargaan diberikan kepada Bupati Cantik ini, karena dinilai berhasil memajukan Koperasi di Minahasa Selatan, lewat perhatian penuh yang diberikan untuk koperasi dan UKM, serta menjadikan Koperasi dan UKM menjadi OPD baru yang mandiri. Sehingga perhatian untuk meningkatkan dan memajukan Koperasi didaerah menjadi, lebih diperhatikan lagi.

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Puspayoga, menyerahkan langsung penghargaan ini dan diterima oleh Bupati DR.(HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam acara pembukaan Rakornas bidang Koperasi dan UKM, yang dilaksanakan di pelataran barat Candi Prambanan, Yogyakarta, pada Rabu 4 April 2018.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu Terima Piagam Penghargaan Peraih Opini WTP

Yang lebih hebat lagi, Bupati Tetty Paruntu (sapaan akrab Bupati Minsel ini), menerima penghargaan tersebut, sebagai yang terbaik se-Indonesia, dan ini tentunya menjadi suatu kebanggan bagi Minahasa Selatan, yang melalui Bupati Tetty Paruntu, berbagai macam penghargaan, seakan selalu datang di Minahasa Selatan.

“Koperasi adalah hal yang sangat penting, demi kemajuan pereonomian daerah, dengan berbagai program-program koperasi, seperti simpan-pinjam, ultra mikro dan lainnya, kiranya dapat menunjang usaha-usaha kecil, dan menyemangati pelaku-pelaku usaha, yang membutuhkan bantuan” jelas Bupati CEP, peraih segudang penghargaan.

Dalam kegiatan ini aura seorang Bupati cantik dan cerdas ini, menjadi perhatian banyak orang, yang juga turut hadir dalam kegiatan ini, hal tersebut terlihat dengan banyaknya yang meminta untuk foto bersama, dan dengan ramah dan senyum, Bupati Tetty Menerima dan mengajak mereka yang ingin foto bersama.

Baca juga:  Bupati CEP Canangkan Desa Munte Sebagai Kampung KB

“Bangganya Minahasa Selatan memiliki Seorang Bupati seperti Ibu Tetty, yang cerdas, inovatif dan energik, salam ‘Cerdas’ yah….” ujar beberapa warga usai foto selfy bersama Bupati CEP.

Turut mendampingi Bupati CEP, dalam menerima penghargaan ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Minsel Netty Tumbuan, Kabag Humas dan Protokoler Henri Palit, serta rombongan.       (Hengly/TI)*