Kejayaan Ikan Bandeng Pangkep, Akan di Kembalikan Nurdin Abdullah

by -245 views

Sulsel/transparansiindonesia.com – Calon Gubernur Sulsel Nomor Urut 3 Nurdin Abdullah, berjanji akan mengembalikan kejayaan produksi ikan bandeng di Pangkep.

Itu diungkapkan pada orasi politiknya di hadapan warga di Kecamatan Segeri Pengkep, bahkan hal ini disambut gembira ratusan oleh warga yang hadir.

Bupati Bantaeng dua periode dengan segudang prestasi Nurdin Abdullah mengatakan, Pangkep memiliki kekayaan alam pertanian, tambak, dan puluhan pulau.

Dijelaskan, jika terpilih menjadi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah akan mengembalikan kejayaan ikan bandeng Pangkep.

Kabupaten Pangkep dikenal sebagai penghasil bandeng. Namun belakangan ini menurut petani tambak Pangkep, produksi tambak menurun. “Harus dikembalikan kejayaan bandeng Pangkep,” jelas Prof Nurdin Abdullah.

Baca juga:  Yuddy Chrisnandi Nyatakan Masuk Golkar

Produksi bandenga Pangkep, jelas Nurdin Abdullah harus berorientasi ekspor. “Bandeng bisa dijadikan umpan dan memiliki pasar yang bagus di luar negeri. Selain potensi tambak, menurut Nurdin Abdullah ada potensi pertanian tanaman pangan padi dan pulau-pulau,” katanya.

Bupati Bantaeng yang meraih penghargaan Bung Hatta Anti Curruption Award mengatakan, potensi pulau-pulau di Pangkep akan dikelola sebagai lokasi kunjungan wisatawan yang bisa menghasilkan devisa.    (red/TI)*