Gelar Diskusi Kecil, Angelica Tengker; “Potensi Muda Tou Minahasa Harus Dibantu Dalam Menempuh Pendidikan”

by -203 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Jum’at sore (20/04/2018) Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) setelah melaksanakan hajatan Seminar Sehari Tentang Sejarah Leluhur Minahasa, beberapa Pengurus melakukan “diskusi kecil” dengan Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Sosial & Politik TUMBELAKA Academic Centre (TAC), Taufik Manuel Tumbelaka disalah satu ruangan di Kampus IBM ASMI Pulo Mas Jakarta.
“Diskusi kecil” yang berlangsung santai ala Tou Minahasa membahas sejumlah hal terutama tentang keinginan K3 untuk memberi kontribusi lebih besar lagi bagi Keluarga Besar Kawanua yang berada di Sulawesi Utara (Sulut) terlebih khusus dibidang pendidikan dalam hal memberi beasiswa kepada para potensi muda Tou Minahasa yang kurang beruntung dalam hal mengenyam pendidikan formal.

Baca juga:  Peringati Peristiwa Heroik Merah-Putih, KKK Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Ketua Umum (Ketum) K3, Angelica Tengker berharap potensi muda Tou Minahasa bisa dibantu lebih besar lagi untuk kendala hal pendidikan.

“K3 telah melakukan upaya inventarisasi potensi muda berprestasi dari kalangan Tou Minahasa agar bisa diupayakan mendapat beasiswa kepada Rektor IBM ASMI” ungkap perempuan ramah yang juga Ketua Umum Ikatan Keluarga Seluruh Anggota Permesta (IKASELANPE).

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) K3, Michael Lakat, berharap akan ada Tim dari K3 dan IKASELANPE melakukan inventarisasi langsung ke Tanah Leluhur, Sulut guna memperkuat data.

Baca juga:  'Kolintang' dari Sulut Merambah Dunia, Tengker; "Mari kita Pelihara dan Lestarikan Warisan Budaya Kawanua"

Selain itu dalam “diskusi kecil” dibahas tentang persiapan sejumlah hajatan K3 dalam memperingati Hari Jadi ke 45 tahun K3 yang direncanakan dibuat pada bulan Mei 2018. K3 telah mempersiapkan sejumlah agenda kegiatan menarik dan akan melibatkan sejumlah pihak termasuk pihak Kedutaan dari Negara sahabat.

Angelica Tengker dalam “diskusi kecil” sambil minum kopi sore dengan suasana khas Generasi Muda Tou Minahasa selain didampingi oleh Sekjend K3, Michael Lakat, juga hadir Sekjend IKASELANPE, Izer Lisangan dan Techi Kolopita yang memegang Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita IKASELANPE.    (red/TI)*