Angelica Tengker; “Momentum 45 tahun KKK, Untuk Terus Semangat Mengabdi di Seluruh Daerah di Indonesia”

by -196 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Organisasi kemasyarakatan Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), kini memasuki usia yang ke-45 tahun, diusia yang tidak muda lagi ini, berbagai prestasi dan sejarah telah banyak ditorehkan oleh organisasi ini.

“Sejak berdirinya tahun 1973, ormas ini sudah banyak berbuat bagi masyarakat Minahasa di perantauan, untuk itulah kami mengambil tema 45 Tahun KKK Mengabdi,” jelas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat KKK Angelica Tengker. Wanita yang biasa disapa Ika ini berharap momentum 45 Tahun KKK Mengabdi dapat dijadikan semangat dan motivasi agar ormas terus mengabdi diseluruh daerah di Indonesia serta bermanfaat.”Saya harap tema pengabdian ini bukan sekedar tulisan tapi dapat menjadi rhema bagi kehidupan Tou Kawanua untuk mengabdi bagi bangsa dan negara,” ujar Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Gideon IBM ASMI ini.

Baca juga:  Rupiah Melemah, Sandiaga Uno Tukar Aset Dollarnya ke Rupiah

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia 45 Tahun KKK Mengabdi Mayjen TNI Ivan Pelealu. Menurutnya berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari 25-27 Mei 2018 merupakan kegiatan yang mengundang seluruh masyarakat Kawanua.”Kegiatan yang dilaksanakan mulai 25 Mei dan pada puncak acaranya 27 Mei nanti diharapkan diikuti seluruh warga Kawanua dari berbagai daerah,” ujar Pelealu.

Perayaan Paskah KKK serta berbagai lomba akan diusung dalam peringatan 45 Tahun KKK Mengabdi. Sekaligus mengangkat budaya Minahasa agar lebih dikenal dunia.(red/TI)*