Dandim 0209/LB Latih Kemampuan Menembak Prajuritnya

by -172 views

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com – Dalam upaya mempertahankan kewaspadaan terhadap ancaman, prajurit Kodim 0209/LB terus melatih kemampuan menembak. Hal ini di realisasikan dengan pelaksanaan kegiatan menembak senjata ringan (Jatri), Kamis(3/5/2018).

Metode peningkatan daya bidik yang di gelar di Lapangan Tembak Batu Tunggal Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labura ini, menjadi momen penting bagi prajurit dalam praktek penguasaan penggunaan senjata api.

“Ini kita gelar agar prajurit lebih mengingat kembali Nabitepi ( Napas Bidikan Tekan Picu ), pada konsep tata cara menggunakan sejata dalam menembak,” ujar Dandim 0209/LB Letkol CZi Denden Sumarlin SE.

Baca juga:  Mencoba Melawan, Petugas Beri Timah Panas Pelaku Curanmor

Tambah Dandim, pelaksanaannya pun digelar selama tiga (3) hari dan dilangsungkan setiap Triwulan bagi seluruh prajurit Kodim 0209/LB, yang diharapkan menyasar kepada kecakapan dan ketangkasan tekhnik Nabitepi

Dalam latihan tersebut, terlihat diikuti Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, Pasi Ops, Kapten Inf W Rajagukguk, seluruh Perwira Staf Kodim, serta seluruh Danramil jajaran teritorial Kodim setempat, yang menembak menggunakan senjata jenis Pistol dan M16 A1.(AM/TI)*