Wakili Bupati CEP, Wabup Wongkar, Peringati Hardiknas, Marilah Sama Sama Menjaga Persatuan Bangsa, Wujudkan Cita Cita, Bijak Menanggapi Isu Hoax

by -201 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, Pemkab Minsel menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Minsel, pada Senin 21 Mei 2018.

Bertindak selaku inspektur upacara (Irup) Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, Upacara Bendera berlangsung khidmat dan lancar.

Dalam Upacara tersebut Inspektur Upacara Franky Wongkar membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo-RI), yang didalamnya menekankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca juga:  FDW-PYR Hadiri Pembukaan Pelaksanaan SMS GMIM Ke-82

Sesuai dengan tema Harkitnas tahun ini yakni, ‘Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital’, maka tema ini harus dimaknai dengan upaya-upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia, untuk mengembangkan diri dengan memanfaatkan setiap peluang dalam peningkatan kapasitas diri.

“Marilah kita terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dalam rangka kita mewujudkan cita-cita bangsa, dan haruslah kita bijak dalam menangapi isu-isu hoax dengan menolak keras isu-isu yang tidak benar, yang hanya berpotensi merusak persatuan dan kesatuan didalam masyarakat.” kata Wabup Wongkar.

Baca juga:  Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Dinkes Minsel Lakukan Giat Ini..

Hadir dalam upacara ini diantaranya unsur Forkopimda Minsel, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Perwakilan Kejaksaan Minsel, Perwakilan Rutan Amurang, Kakan Kenenag Minsel Jansje Rumondor, Para Assisten Setdakab Minsel, Kepala-Kepala SKPD, Para Camat, PKK Minsel, Dharma Wanita Minsel, ASN lingkup Pemkab Minsel, serta para tamu undangan lainnya.

(Hengly/TI)*