Empat Walikota di Lingkup Pemprov DKI Jakarta Diisi Putra Asli Betawi

by -194 views

Jakarta, transparansiindonesia.com – Empat Putra asli Betawi, mengisi jabatan empat Walikota yang ada di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, ke-empat Putra Asli Betawi tersebut yakni Rustam Efendi Sebagai Walikota Kota Adminstratif Jakarta Barat, M. Anwar sebagai Walikota Jakarta Timur, Marula Matali sebagai Walikota Jakarta Selatan, dan Bayu Meghantara sebagai Walikota Jakarta Pusat.

Ke-empat orang tersebut, resmi menjalankan tugas dan tanggung-jawabnya, setelah dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan do Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis (5/7).

“Ya.. Benar keempat walikota yang baru saya lantik adalah putra asli Betawi, yakni pak Rustam dari Kebon Jeruk, pak Marula dari Selatan, pak Bayu dari Duren Sawit, dan pak Anwar dari Kevon Kacang.” ujar Anies.

Baca juga:  1.192 Warga RW 010 Cakung Barat Terima Vaksinasi Cegah Covid-19

Anies menambahkan bahwa mudah-mudahan mereka ini, anak-anak tumbuh dan besar di Jakarta, bukan saja hanya menjadi pemimpin yang baik, tapi juga dapat mengerti sosiologi diwilayah tugasnya masing-masing. Dengan begitu kehadiran mereka berempat, dapat lebih bermakna di wilayah masing-masing, Mereka sudah berpengalaman dan bisa memimpin daerah tugasnya dengan baik.

Sebanyak 20 orang dilingkup Pemprov DKI Jakarta dimutasi jabatannya, dari Pratama, Esselon dua, Esselon tiga, serta widya suara utama, termasuk dua Walikota lainnya yakni Walikota Jakarta Utara, yang diisi Syamsudin Lologau, dan Bupati Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Hussein Murad.

Baca juga:  Pinjaman Online Tak Beri Keringanan Cicilan, Ini Kata Bos OJK

“Jadi totalnya ada 20 orang yang dimutasi dan rotasi, ini merupakan bagian dari penyegaran, saya berharap birokrat kita akan lebih kaya pengalaman diberbagai sektor, termasuk pengelolaan wilayah, karena DKI Jakarta memiliki 5 Walikota dan 1 Bupati, saya pun berharap agar mereka-mereka yang baru dilantik ini dapat membawa pembaharuan didalam menjalankan tugasnya.” jelas Anies Baswedan.

(red/TI)*