Moment HBA, Makapedua; “Kejari Bukan Saja Penegak Hukum, Tapi Pendamping dan Teman Masyarakat”

by -206 views

Sulsel, transparansiindonesia.com — Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-58, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja, menggelar acara syukuran yang dipusatkan di Kantor Kejari Tana Toraja, Kecamatan Makale, Tana Toraja, pada Senin, 23 Juli 2018.

Setelah beberapa waktu lalu mengadakan bakti sosial donor darah yang bekerja sama dengan PMI setempat, dan instansi terkait lainnya, kali ini dilaksanakan acara syukuran, yang juga dimeriahkan dengan tarian Pa’gellu, yang dipersembahkan oleh anak-anak SMA 1 Kesu, binaan Dinas Pendidikan Tana Toraja, yang merupakan tarian khas Tana Toraja, dan bertemakan ungkapan rasa syukur atas berkat dan karunia dari Sang Maha Kuasa.

Baca juga:  Tinjau Pelaksanaan Pilkades, Makapedua; "Stop Money Politic"

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja Jefry Pananging Makapedua SH.MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Kejari bukan saja sebagai penegak hukum, tapi juga sebagai pendamping, dan teman masyarakat.

“Kita (Kejari -red) ada ditengah-tengah masyarakat, dan akan terus diperlihatkan, dan dukungan serta support dari masyarakat, tetap sangat diperlukan, dalam rangka penegakan hukum di Tana Toraja,” jelas Jefry Makapedua.

Dalam rangkaian acara syukuran tersebut juga di laksanakan pembagian doorprise bagi mereka yang beruntung, dan semakin menambah semarak kegiatan Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa (HBA).

Baca juga:  Kejari Tator Bersama AMAN Gelar Malam Bermusik untuk Kumpulkan Donasi Bagi Korban di Palu dan Donggala

Acara syukuran HBA ke-58 ini dihadiri oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan bersama Wakil Bupati Toraja Utara Rinto, Sekda Tana Toraja Samuel Tande Bura, Kapolres Tana Toraja, Perwakilan Dandim 1414 Tana Toraja, Kepala BNNK Tana Toraja, Pengadilan Negeri Makale, serta tamu undangan lainnya.

(red/TI)*