Mantapkan Pelaksanaan Kirab Taruna CEP 2018, Panitia dan Pengurus Karang Taruna Gelar Rapat

by -210 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Guna semakin memantapkan pelaksanaan Kirab Taruna Cerdas, Energik dan Profesional (CEP) tahun 2018, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, maka Panitia Kirab Taruna bersama Pengurus Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan, melaksanakan Rapat.

Rapat tersebut dilaksanakan pada Selasa 31 Juli 2018, yang dipimpin oleh Ketua Karang Taruna Minsel Franky Pasla MSi yang didampingi Sekretaris Tonny Kaeng, dan Bemdahara Yolanda Tamboto, Ketua Panitia Kirab Taruna CEP Adolof Mamoto AMd.AK, serta dihadiri oleh Para Camat.

Berbagai agenda dibahas dalam rapat tersebut, yang salah satunya yakni menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, maka akan dilaksanakan ‘Kirab Taruna CEP‘ dimana Panitianya telah dibentuk dan dilantik beberapa waktu lalu, dengan Ketua Bung Adolof Mamoto.

Baca juga:  Resmi Dilantik, Micha Paruntu Pimpin Kembali PMI Minsel

Ketua Karang Taruna Minsel Bung Franky Pasla mengatakan bahwa pelaksanaan Kirab Taruna CEP ini dmaksudkan melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah atau sarana para pemuda/pemudi untuk meningkatkan kreatifitas, kapasitas, kemandirian, memiliki daya saing, dan dengan nilai patriotisme, dapat meningkatkan semangat nasionalisme, untuk membangun bangsa, menjaga kebhinekaan, dan kedaulatan NKRI.

“Melalui kegiatan ini diharapakan dapat menjadi wadah pemuda dan pemudi Minsel untuk dapat melakukan hal-hal positif, dan mampu mengembangkan potensi diri, menjadi Generasi Muda yang berkualitas dan memiliki daya saing” ujar Pasla.

Baca juga:  Meriahkan HUT Desa ke-90 Tahun, Desa Pinaesaan Gelar Open Tournament Sepakbola

Sementara itu Ketua Panitia Kirab Taruna CEP, Bung Adolof Mamoto mengatakan bahwa nantinya peserta Kirab akan melintasi 17 Kecamatan di Minahasa Selatan dan nantinya akan finish di depan Kantor Bupati Minsel, dimana untuk startnya akan dilaksanakan di Kecamatan Tareran.

“Kegiatan Kirab Taruna ini, sudah memasuki tahun ke-enam pelaksanaannya, untuk itu sangat diharapkan dukungan dan kerja sama serta supportnya dari para Camat se-Kabupaten Minahasa Selatan, selaku pembina Karang Taruna Kecamatan, agar pelaksanaan Kirab Taruna CEP 2018, dapat berlangsung dengan sukses dan berakhir dengan baik.” ujar Mamoto.

(Hengly/TI)*