Bertempat di Persekolahan Katholik Aquino Amurang, Bupati Tetty Canangkan PIN-MR di Kabupaten Minsel

by -221 views

Minsel, transparansiindonesia.com — Guna mensukseskan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional Meaales & Rubella (PIN-MR), yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia, dan dikabupaten Minahasa Selatan Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE, mencanangkan pelaksanaan PIN-MR di Kabupaten Minahasa Selatan bertempat di Persekolahan Katholik Aquino Amurang, pada Rabu 1 Agustus 2018.

Seluruh Siswa/siswi yang ada di Sekolah tersebut yang berusia 15 tahun kebawah di Imunsasi Measles dan Rubella (Campak dan Rubella).

Kehadiran Bupati disekolah tersebut mendapat sambutan hangat dari para siswa/siswa serta guru-guru disekolah tersebut, bahka beberapa siswa berteriak girang melihat kehadiran Bupati Cantik ini disekolah tersebut.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Tetty Paruntu menyampaikan sangat penting para generasi muda yakni usia 9 bulan sampai 15 tahun mendapatkan imunisasi Campak dan Rubella, karena penyakit ini sangat menular dan berbahaya, “Kesehatan Generasi Muda sangat diperlukan, untuk itu Generasi Muda Minsel harus mendapatkan Imunisasi MR” jelas Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Bidang Datun Kejagung-RI Siap Menuju WBBM

Bupati Tetty pun menambahkan bahwa Generasi Muda Minsel yang berumur 9 bulan sampai 15 tahun Wajib diimunisasi Campak dan Rubella, untuk menghindari terjangkitnya penyakit Campak dan Rubella yang sangat berbahaya, dan juga dapat mengakibatkan cacat dan kematian, dan melalui pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Measles & Rubella (PIN MR) ini diharapkan semua anak di Minahasa Selatan yang wajib di Inunisasi MR akan mendapatkan Imunisasi.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui Dinas Kesehatan akan bekerja ekstra keras, agar semua anak-anak Usia 9 bulan sampai 15 tahun di kabupaten Minahasa Selatan mendapatkan Imunisasi MR, tidak ada yang terlewati. Karena Generasi Muda adalah generasi penerus bangsa.” ujar Bupati dengan segudang prestasi ini.

Seperti diberitakan oleh media ini sebelumnya bahwa kegiatan pekaksanaan PIN MR dilaksanakan secara serentak di Indonesia dan berlaku selama bulan Agustus dan September 2018, dan Imunisasi MR bisa didapatkan di Puskesmas, Poskesdes, Posyandu, sekolah-sekolah.

Baca juga:  Peningkatan Infrastruktur Jalan Desa, Ditetapkan Dalam RKPDes Poopo Utara Tahun 2022

“Bagi para orang tua, ajaklah anak-anak anda untuk mendapatkan Imunsasi yang diberikan secara gratis ini, jangan sampai ada anak-anak yang tidak mendapatkan Imunisasi MR.” tutup Bupati yang Cerdas dan Inovatif ini.

Hadir dalam kegiatan pencanangan PIN MR ini diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr.Erwin Schouten, Sekretaris Dinkes Minsel Frely Turangan SST, bersama tenaga kesehatan Dinkes Minsel, Kepala Dinas Pendidikan Minsel DR Fietber Raco MPd, Perwakilan dari Polres Minsel, beberapa kepala SKPD, serta dihadiri oleh para siswa/siswi dan guru-guru serta kepala sekolah yang ada di Persekolahan Katholik Aquino Amurang.

(Hengly/TI)*