Untuk Hemat Biaya Perjalanan Dinas, Pemkab Labuhanbatu Jalin Kemitraan dengan PT Garuda

SUMUT11 Dilihat

Labuhanbatu (Sumut), transparansiindonesia.com – Pemkab Labuhanbatu akan menjalin kemitraan dengan PT. Garuda Indonesia untuk menghemat atau menekan biay perjalanan dinas daerah keluar kota bagi OPD yang mengunakan pesawat.

Rencana kerjasama kemitraan dengan PT. Garuda Indonesia itu dibicarakan saat acara audensi dalam acara sosialisasi corporate account, Jum’at (3/8/2018) pagi diruang rapat Bupati Labuhanbatu.

Diacara itu, Plt Bupati H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Sekdakab Ahmad Muflih menyebutkan, kerjasama ini merupakan bentuk kemitraan antara Pemkab Labuhanbatu dengan PT. Garuda Indonesia. Kedua pihak akan akan mendapat keuntungan.

Baca juga:  Kementerian ESDM Bantu 310 Nelayan di Labuhanbatu

Bagi pemkab sendiri, keuntungan yang didapat dari perjanjian kemitraan ini nantinya, setiap pembelian tiket penerbangan garuda yang dilakukan oleh pegawai dan keluarga besar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu akan mendapat diskon sebesar 10%.

Dijelaskannya, dengan adanya pemberian diskon tersebut akan menghemat anggaran biaya perjalanan dinas khususnya biaya tiket pesawat.

Sedangkan, Kemas Nomanidar sebagai Manager Sales dan Service PT. Garuda Indonesia menjanjikan kepada pemkab akan memberikan harga khusus dan memperoleh pembukuan cadangan yang diutamakan, jika dibutuhkan untuk laporan perjalan dinas.

” PT. Garuda Indonesia membuat kode pada setiap tiket pesawat yang akan digunakan serta memberikan kemudahan counter chekin khusus favorit dengan gambar warna merah, sehingga memberi kenyamanan yang lebih bagi pihak Pemkab” ujarnya berpromosi.

Baca juga:  Pangonal Harahap; "Isra Mi'raj Momentum Meningkatkan Rasa Persaudaraan"

Disisi lain, Kemas memberitahukan, diskon berlaku dari golongan terendah di pemkab dan khusus bagi Bupati, Sekda, Asisten, Kepala OPD dan Kabag berlaku untuk seluruh keluarga, termasuk istri dan 3 orang anak.

(AM/TI)*