Tunjang Pariwisata Minsel, Bukit Doluong Dibenahi, 10 Gazebo Akan Dibangun

by -203 views

Minsel, transparansiindonesia.com – Guna memantapkan dan menunjang program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, dibidang Pariwisata, maka Pemerintah Kecamatan Modoinding, yang ditunjang oleh Pemerintah Desa dan Masyarakat, melakukan pembenahan di kawasan Wisata Puncak Doluong (Bukit Doa) Modoinding, yang terletak di Wilayah Desa Kakenturan Barat.

Dari pantauan awak media transparansiindonesia.com dilokasi Bukit Doluong, tampak 10 Desa dibawah koordinasi dari para HukumTua beserta Camat, para perangkat desa dan masyarakat melakukan pembenahan dengan membangun Gazebo, untuk masing-masing Desa yang ada di wilayah Modoinding.

Camat Modoinding Harits Lokas ST mengatakan bahwa dalam pembangunan Gazebo ini, selain menyambut dan memperingati HUT RI ke-73, juga dalam rangka menunjang program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibidang Pariwisata, dengan mengangkat segala potensi-potensi wisata yang ada diwilayah Minahasa Selatan.

Baca juga:  Diusung Koalisi Besar, FER Jadi Ketua Tim Pemenangan MEP-VT

“Modoinding merupakan daerah Agrowisata, yang sangat terkenal dengan kesejukan udaranya, dan diwilayah Modoinding juga terdapat Bukit Doluong (Bukit Doa) yang diawal tahun 2000-an menjadi sangat terkenal dan mampu menarik para pengunjung untuk datang ke wilayah Modoinding,” kata Camat Harits Lokas.

Harits Lokas menambahkan bahwa nantinya juga segala akan ada upaya-upaya untuk menjadikan Bukit Doa tersebut sebagai Ikon Wisata di Modoinding, dan nantinya juga akan dikelola secara profesional sehingga bangunan-bangunan, yang sudah dibangun di lokasi tersebut tidak mubazir begitu saja, tapi ada manfaat gunannya, tentunya akan berdampak sangat baik bagi warga masyarakat Modoinding.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Para HukumTua yang ada diwilayah Modoinding, yang sudah memenuhi komitmen yang diputuskan dalam rakorev Kecamatan lalu, apabila lokasi ini sudah selesai dibenahi nantinya akan dikelola dengan baik, dan akan berdampak sangat baik bagi warga masyarakat Modoinding, Mari Jo ka Modoinding, karena di Modoinding banyak referensi lokasi wisata yang akan dikunjungi, salah satunya juga kawasan Boulevard Kakenturan Barat,” jelas Harits Lokas.

Baca juga:  Lakukan Terobosan demi Kemajuan Pariwisata, Bupati Tetty Paruntu Kunjungi Kemenpar RI

Sementara itu salah satu HukumTua di Wilayah Modoinding, yakni HukumTua Mokobang Wiklif Maindoka, menyampaikan sangat bangga dengan inovasi dan kreatifitas dari Pimpinan kecamatan dan rekan-rekan HukumTua di Modoinding, yang menginisiasi Bukit Doluong ini dibenahi.

“Nantinya kedepan, bisa juga Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Kecamatan Modoinding bisa dilaksanakan ditempat ini, dan tidak menutup kemungkinan dari Kecamatan lain, untuk menggelar kegiatan ditempat ini,” jelas Maindoka.

(Hengly/TI)*