Henrica Kuswandari Tutup Rangkaian Kegiatan HUT RI ke-73 di Wilayah RW 010 Cakung Barat

by -302 views

Jakarta, transparansiindonesia.com — Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, maka RW 010 Cakung Barat melaksanakan berbagai kegiatan lomba serta kegiatan menghias lingkungan dengan pernak-pernik 17-an, yang bahan-bahannya dari bahan bekas atau sampah plastik dan kertas.

Dan pada Sabtu, 18 Agustus 2018 seluruh rangkaian kegiatan tersebut telah berakhir dan ditutup secara langsung oleh Lurah Cakung Barat, Henrica Kuswandari.

Dalam sambutannya Lurah Henrica Kuswandari memgapresiasi kerja keras dan kerja sama dari para panitia dan RW 010 yang melaksanakan kegiatan yang sangat meriah dengan menonjolkan semangat nasionalisme, diantara sesama warga RW 010, tetpa menjunjung tinggi kebersamaan.

“Saya mengapresiasi kerja keras dan kerja sama dari panitia dan RW 010, yang dalam memeriahkan Dirgahayu RI ke-73, melaksanakan berbagai kegiatan lomba, dimana semangat nasionalisme dari para warga RW 010 sangat terlihat, terlebih dalam menghias lingkungan dengam suasana HUT RI yang menggunakan bahan-bahan bekas, sehingga menunjukan kesadaran warga dalam memanfaatkan sampah menjadi sesuatu yang bernilai sangat meningkat dan itu harus terus ditingkatkan, dan semoga ini menjadi agenda tahunan dari Pemerintah yang ada di RW 010 Cakung Barat,” jelas Kuswandari.

Baca juga:  UP Taman Margasatwa Ragunan Terima Penghargaan dari KemenPAN-RB


Sementara itu Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan SH, dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan seperti ini, kebersamaan sesama warga RW 010 semakin meningkat, dan Ia pun sangat mengapresiasi dan salut dengan nilai-nilai kebersamaan yang sangat terjaga diwilayahnya.

“Melalui kegiatan yang telah dilaksanakan, mengingatkan kita tentang betapa pentingnya kita menajga toleransi, dan melalui kegiatan ini pula kita tali persaudaraan antar sesama warga semakin erat, dan ini harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan, terima kasih kepada seluruh Ketua-ketua RT dari RT 01 sampai RT 10 serta warga yang telah berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan,” kata Turangan, yang merupakan jebolan FH Unsrat Manado ini.

Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh RW 010, ada berbagai jenis kegiatan, dengan memperbutkan Trophy beserta uang tunai, kegiatan yang dilaksanakan diantaranya; Gaple, Catur, Futsal Bapak-bapak, Tenis Meja Dewasa, Volly Putri, Volly Putra, Futsal Anak-anak, Poco-poco, dan lomba menghias antar RT atau Blok, serta lomba Tumpeng.

Tampil sebagai juara umum dalam kegiatan menyambut HUT RI ke-73 diwilayah RW 010, adalah RT 04.

Baca juga:  Tegas... Sanksi Administrasi Menanti Bagi Yang Menolak Divaksin

Berikut daftar juara disetiap kegiatan lomba;
I. Gaple
Juara 1: Blok Puspa
Juara 2: Blok Angsana
Juara 3: Blok Akasia
II. Catur
Juara 1: Blok Jatisari
Juara 2: Blok Puspa
Juara 3: Blok Kruing
III. Futsal Bapak-bapak
Juara 1: Blok Cleaning
Juara 2: Blok Kruing
Juara 3: Blok Akasia
IV. Tenis Meja Dewasa
Juara 1: Blok Rasamala
Juara 2: Blok Cendana
Juara 3: Blok Jatisari
V. Volly Putri
Juara 1: Blok Meranti
Juara 2: Blok Kruing
Juata 3: Blok Kamper
VI. Volly Putra
Juara 3: Blok Meranti
VII. Futsal Anak-anak
Juara 1: Blok Rasamala
Juara 2: Blok Meranti
Juara 3: Blok Jatisari
VIII. Poco-Poco
Juara 1: Jatisari
Juara 2: Cendana
Juara 3: Puspa
IX. Menghias Blok/RT
Juara 1: Cendana
Juara 2: Jatisari
Juara 3: Rasamala
X. Lomba Tumpeng
Juara 1: Cendana
Juara 2: Rasamala
Juara 3: Mahoni.

“Selamat kepada para pemenang lomba, dan kepada yang lain semoga dikegiatan-kegiatan berikutnya dapat berprestasi,” tutup Turangan.

(red/TI)*
ed/hengly