Rayakan HUT ke-101 Tahun, Opa Lole Oping Dinobatkan Sebagai Manusia Tertua di Desa Wanga

by -309 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-101 tahun, salah satu warga desa Wanga, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, Lole Oping, saat ini dinobatkan sebagai orang tertua di Desa Wanga.

Pada tanggal 7 September 2018 kemarin, Opa Lole Oping, yang masih terlihat energik ini, merayakan HUT-nya dengan kesederhanaan, namun dengan penuh ucapan syukur.

HukumTua Desa Wanga Franky Pondaag menyampaikan bahwa saat ini, warganya tersebut dinobatkan sebagai manusia tertua di Desa Wanga. Dengan keadaan tubuh yang terlihat masih energik, opa Lole Oping boleh merayakan HUT ke-101 tahun.

Baca juga:  Kamang; "Hampir Semua Desa Belum Optimal Dalam Penyerapan Dandes Tahap I dan II"

“Sangat bangga dan Salut.. Serta luar biasa, dimana salah satu warga saya didesa Wanga, Kecamatan Motoling Timur, boleh merayakan HUT ke-101 tahun, ini tercatat dalam sejarah desa, ada warga yang bisa menembus angka 101 tahun semasa hidupnya, dan mungkin bukan saja sejarah desa, tapi bisa juga memecahkan rekor di tingkat Kabupaten Minsel, ataupun tingkat Provinsi, bahkan rekor MURI, dan ini perlu perhatian dari pemerintah daerah dan mungkin pusat, bisa saja Opa Lole Oping masuk rekor MURI..” kata HukumTua Franky Pondaag.

Ia pun menambahkan bahwa sangat langka dijumpai seorang manusia dapat merayakan HUT ke-100 tahun, namun yang terjadi di Desa Wanga, bukan saja 100 tahun (1 abad), tapi sudah menginjak 101 tahun.

Baca juga:  Wakili Bupati CEP, Camat Ranoyapo Resmi Melantik Novita Lengkong HukumTua Poopo Barat

“Puji dan syukur, atas berkat karunia yang diberikan oleh yang Maha Besar Tuhan kepada opa Lole Oping, Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, Pemerintah Desa Wanga dan Masyarakat, serta pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat bersyukur kepada Opa Lole Oping yang boleh merayakan HUT ke-101 tahun,” tambah Franky Pondaag.

(Hengly)*