Pidato Presiden dalam Opening Plenary IMF-WB, Johan Budi; “Pidato Tersebut Merupakan Ide Kreatif Presiden Jokowi Sendiri”

Nasional13 Dilihat

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Pidato Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam Opening Plenary pertemuan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB) tahun 2018 di Bali, mendapatkan standing Ovation dari peserta IMF, dan Jubir Kepresidenan Johan Budi Mengungkapkan siapa yang menyiapkan pidato tersebut, yang dengan menggunakan analogi serial televisi Games of Thrones.

Analogi tersebut untuk menggambarkan kondisi perekonomian global tak hanya mendapatkan standing ovation dari para peserta pertemuan IMF tapi juga menggemparkan dunia maya.

“Presiden Jokowi yang punya ide kreatif sendiri,” ucap Johan Budi di Bali Collection, Nusa Dua, Bali.

Baca juga:  AMTI Minta Jokowi Tegas Terkait Penyebaran Virus Corona

Johan mengatatakan, analogi seperti serial televisi Game of Thrones ini bukan pertama kalinya dibuat oleh Jokowi. Sebelumnya, mantan Wali Kota Solo ini pernah menggunakan Thanos sebagai analoginya soal ekonomi global.

“Ini bukan pertama kalinya Presiden Jokowi tunjukan gaya milenial, sebelumnya ada pidato mengenai analogi Thanos, sering kali ide-ide seperti itu muncul dari Pak Jokowi,” ujarnya.

Caleg PDI Perjuangan ini pun menambahkan bahwa Jokowi menyukai ide untuk menganalogikan kondisi ekonomi global dengan sebuah film atau drama.

“Pidato tersebut sangat inovatif, yang menggambarkan bagaimana dunia saat ini menghadapi persaingan global, dimana persaingan tersebut dianalogikan dalam cerita game og thrones, Pak Presoden Jokowi memang Cerdas dan Inovatif, dan selalu menarik perhatian dunia,” ungkap Johan Budi.

Baca juga:  Hulman Panjaitan:Akibat Covid-19 Perekonomian Indonesia Merosot, Pemerintah Secepatnya Mengatasi Covid-19

(red)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *