JS ikut Pilwako Manado, Sualang; “Saya Dukung Kader PDIP”

by -232 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Bakal Ikut bertarungnya James Sumendap (JS) di Pemilihan Wali Kota Manado 2020 kian santer. Bahkan sebelumnya JS menyebutkan sudah mendapat restu dari Ketua DPD PDI-P Olly Dondokambey (OD) yang juga merupakan Bendahara Umum PDIP. Sehingga JS diprediksikan menjadi kandidat kuat diusung partai berlambang banteng ini.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC PDI-P Manado Richard Sualang turut memberi sinyal positif terkait rencana keikutsertaan JS tersebut.  “Kalau ada figur PDI-P yang mau maju Pilwako silahkan-silahkan saja,” kata politikus yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Manado ini.

Baca juga:  DPD FW Pro-I Kampar Berbagi Sembako ke Warga Kurang Mampu,Di Awal Tahun 2021

Menurut Sualang, dirinya siap mengamankan siapapun kader yang bakal diusung pada Pilwako nanti. “Kalau sudah ada petunjuk partai nanti, pasti didukung,” ucapnya pada wartawan koran ini.

Meski begitu, Sualang menyebutkan saat ini pihaknya masih konsentrasi untuk pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres). “Kalau tanya kader-kader PDI-P, tentu sekarang lagi konsen kerja untuk memenangkan pileg dan pilpres,” bebernya.

Adapun keseriusan JS untuk bertarung di Pilwako sudah ditunjukkan. Bahkan di beberapa kesempatan, JS mengaku sudah siap maju Pilwako nanti. “Itu merupakan salah satu rencana saya selanjutnya. Dengan ikut bertarung di Manado. Karena saya punya kerinduan untuk membuat perubahan dan semakin memajukan Kota Manado,” ungkapnya

Baca juga:  Pemkab Gelar Apel Perdana dan Penanda-tanganan Integritas ASN

(red)*