Tetty Paruntu; “Lansia Harus Mendapat Perhatian Kita, Dari Merekalah Kita Bisa Meraih Keberhasilan”

by -361 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Puluhan ribu Lanjut Usia (Lansia) GMIM memadati Aula Waleta Kompleks Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Sabtu 03 November 2018. Kehadiran para Lansia tersebut dalam rangka menghadiri Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Lansia GMIM ke-12 tahun.

Ibadah syukur HUT Lansia GMIM dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina MTh.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Badan Pekerja Sinode GMIM, dalam hal ini Kelompok Fungsional Lansia Sinode GMIM, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Minahasa Selatan, menjadi tuan rumah, penyelenggaran kegiatan akbar dan religius ini.


“Melalui Kitab Mazmur 92:13-16, saya mengingatkan bahwa orang benar dimasa tua-pun masih dapat berbuah, mampu memberikan kontribusi bahkan berkarya bagi kemuliaan nama Tuhan, figur Lansia memiliki segudang pengalaman dalam melalui pahit-getirnya dan naik-turunnya kehidupan,” kata Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu.

Baca juga:  Indahnya Kecamatan Modoinding Dimalam Hari, Ini Penyebabnya

Untuk itulah Bupati dengan segudang prestasi ini mengajak kita semua untuk, agar lansia perlu mendapat perhatian dari kita semua, karena dari para Lansia-lah kita mampu meraih berbagai keberhasilan dan pembangunan sepertu saat ini.

“Melalui moment HUT Lansia ke-22 tahun ini, kiranya membawa kita pada pemahaman yang sama bahwa peran Lansia tidak dapat dipandang sebelah mata, namun justru memegang peran penting dalam menjaga keharmonisan, pengingat dalam kerukunan dan pembawa kedamaian dalam kehidupan bergereja dan bermasyarakat,” tambah Bupati Cantik ini.

Bupati Tetty Paruntu menambahkan, Para Lansia mempunyai peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat mendukung program pemerintah, untuk itu Bupati Mengajak agar Bersama-sama kita menghormati Lansia, kita sayangi Lansia, kita jaga Lansia, karena Lansia orang-tua kita bersama.


“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Warga Masyarakat, Saya selaku Bupati Mengucapkan selamat bersyukur bagi Lansia GMIM yang berulang tahun ke-12, ditahun 2018 ini, dan kiranya semangat melayani dari para lansia akan terus berkibar, dan menjadi berkat bagi banyak orang,” tutup Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Terkait Kebakaran di Bukit Sasayaban, Begini Himbauan Lurah Mariana Paat

Hadir dalam Ibadah syukur HUT Lansia ini, Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunan anak, Ketua Sinode GMIM DR.Hein Arina, bersama jajaran Majelis Sinode GMIM, Ketua MPS GMIM Pdt HWB Sumakul, unsur Forkopimda Sulut, Ketua Kelompok Fungsional Sinode GMIM Dra.Roosye Kalangi MSi, Ketua Kelompok Fungsional GMIM Rayon Minsel, yang sekaligus juga Ketua Umum Panitia HUT Lansia GMIM Jenny Johana Tumbuan SE, Unsur Forkopimda Minahasa Selatan, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, bersama Ny Tari Winardi Prabowo, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha SH.MH, Ketua PN Amurang Romel Tampubolon, Pimpinan DPRD Minsel, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, BPMW, BPMJ, para Lansia se-Sinode GMIM dan para tamu undangan lainnya.

(Hengly)*