Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini yang Dilakukan Kejari Tana Toraja

by -268 views

Sulsel, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh pada 9 Desember nanti, Kejaksaan Negeri Tana Toraja di Makale, menggelar kegiatan dalam upaya sosialisasi pencegahan korupsi.

Dan pada Senin 03 Desember 2018, Kejaksaan Negeri Tana Toraja menyambangi SMP Negeri 01 Makale untuk melakukan sosialisasi pencegahan kropusi bagi para siswa-siswi di Sekolah tersebut.


Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja, Jefry P Makapedua SH.MH mengatakan bahwa sosialisasi dan kampanye anti korupsi dikalangan generasi muda dengan tema ‘Mewujudkan Generasi Muda Anti Korupsi’ untuk menjadikan pribadi serta menanamkan mental anti korupsi dalam diri para gensrasi muda.

Baca juga:  Mira Bangalino; "Puncak Devile HUT ke-11 Kabupaten Toraja Utara Diundur"

“Kita juga membagikan stiker-stiker dan baju kepada para pelajar disekolah tersebut, untuk menjadikan setiap pribadi mereka memiliki jiwa anti korupsi,” kata Jefry Makapedua.

Makapedua menambahkan bahwa para pelajar dibekali tentang pengetahuan bahaya korupsi dan akibat dari yang ditimbulkan ketika seseorang melakukan tindak pidana korupsi. Jadi Kejari Tator sudah mencanangkan sejak dini perilaku cegah korupsi bagi anak-anak sekolah, sebagai upaya mencegah perbuatan korupsi untuk generasi yang akan datang.

“Pencegahan korupsi bukan hanya ditingkat aparatur sipil negara (ASN), tapi juga ditingkat anak-anak sekolah, maka Kejari Tana Toraja melakukan giat sosialisasi dan kampanye dengan nama Cegah Dini Perilaku Korupsi,” jelas Kajari Jefry Makapedua.

Baca juga:  Kejari Tana Toraja Siap Kawal jalannya Kepemerintahan Kabupaten Tator dan Torut

Ia pun menambahkan bahwa ini merupakan kegiatan adalah gerakan menangkal tidakan korupsi dini, jadi diberikan pengetahuan sejak awal akan bahaya korupsi dan akibat dari korupsi, jadi sejak awal generasi muda sudah dibekali dan diberikan wawasan mengenai Korupsi.

“Saya mengudang dan berharap kehadiran dari para pelajar, untuk menghadiri acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, yang akan dilaksanakan di Makale pada pekan depan,” tutup Makapedua.

(red)*